nusabali

Tekad Eber Bessa Kalahkan RANS

Pasca 2 Laga Hanya Dapat 1 Poin

  • www.nusabali.com-tekad-eber-bessa-kalahkan-rans

BOGOR, NusaBali 

Gelandang serang Bali United Eber Bessa bertekad meraih poin maksimal pada pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022/2023 saat ketemu RANS Nusantara di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (25/1) pukul 19.30 Wita.

Tekad meraih poin penuh setelah dalam 2 kali pertandingan sebelumnya hanya meraih poin 1 dengan hasil 1 kali kalah dan sekali imbang. 

Menurut Eber Bessa dalam sesi jumpa pers Selasa (24/1), kerja keras harus kembali dilakukan timnya saat meladeni RANS Nusantara, semua itu setelah 2 kali hasil belum memuaskan kontra Persija Jakarta dan PSM Makassar. "Kami dalam persiapan yang sangat bagus, makanya target meraih kemenangan," harap pemain asal Brasil. Evaluasi tim sudah dilakukan dan harus selalu tampil fight hingga pertandingan berakhir. 

Pengalaman dua kali beruntun kebobolan di menit-menit akhir saat kontra Persija Jakarta dan PSM Makassar menjadi pengalaman berharga buat tim.  "Mau tidak mau kita harus memenangkan pertandingan, makanya harus kerja keras," tegas pemain berposisi di gelandang serang. 

Sementara itu pelatih Bali United Stefano Cugurra  mengaku hanya fokus pada recovery pemain jelang kontra RANS Nusantara. Semua itu karena persiapan sangat singkat dan tidak ada waktu yang banyak untuk timnya. "Recovery menjadi fokus kita, baru ke taktikal hanya sekali saja. Makanya, latihan terakhir setelah mencoba lapangan baru kita putuskan siapa yang akan main nanti," terang pelatih yang akrab disapa coach Teco ini. 

Menanggapi soal dua kali beruntun kebobolan jelang pertandingan berakhir mantan pelatih Persija Jakarta itu kembali menegaskan soal fokus dan konsentrasi harus tetap terjaga hingga peluit berakhir. Kelemahan itu sudah dievaluasi Brwa Nouri dkk jelang ketemu anak asuh Rahmad Darmawan. Kata dia, terlebih pemain asing lawan yang dinilai memiliki kualitas mumpuni. Sehingga perlu mendapat atensi terhadap pergerakan pemain asing RANS Nusantara yang malang melintang di kompetisi Liga 1. 

Sementara itu dari sisi peringkat pertemuan Bali United kontra RANS Nusantara terbilang sedikit jomplang. Bali United bertengger di posisi 5 besar dengan poin 34, sementara lawannya berada di peringkat 16 dengan poin 16. Sehingga pasukan Skuad Serdadu Tridatu masih lebih unggulkan untuk memenangkan pertandingan. *dek

Komentar