nusabali

Booster Kedua, RSUD Wangaya Layani Sampai 200 Orang Per Hari

  • www.nusabali.com-booster-kedua-rsud-wangaya-layani-sampai-200-orang-per-hari

DENPASAR, NusaBali
RSUD Wangaya sudah melayani vaksinasi booster kedua untuk masyarakat umum.

Pelayanan vaksin booster kedua sudah dimulai Selasa (24/1) kemarin. Bahkan, RSUD Wangaya juga sudah melayani sekitar 200 orang per harinya.

Kabid Pelayanan Medik RSUD Wangaya I Wayan Edi Wirawan mengatakan, untuk pelayanan vaksin Covid-19 di RSUD Wangaya dilakukan Selasa dan Jumat pukul 09.00 Wita - 12.00 Wita. Dia mengatakan dalam sehari pihaknya melayani 100 hingga 200 peserta.

Sementara untuk jenis vaksin yang digunakan yakni Pfizer. "Untuk SDM satu shiftnya kami siapkan 6 - 7 orang. Bukan hanya booster kedua yang kami layani tapi booster pertama juga. Kami layani booster kedua meskipun masih manual karena aplikasinya belum buka," jelasnya.

Salah seorang warga Anak Agung Diyananda Paramita, 24, yang mengikuti vaksin booster dosis kedua mengatakan, vaksin sebagai bentuk perlindungan sehingga dia memutuskan untuk vaksin booster dosis kedua.

Selain itu, hal ini juga untuk kebutuhan pekerjaan di Sumbawa. "Kan pemerintah sudah sediakan vaksin booster kedua untuk umum, sehingga saya manfaatkan apalagi kan masker sudah banyak yang tidak pakai," ujarnya.

Warga lainnya, Nengah Rama Adi Suputra,24, juga mengikuti vaksin dosis kedua. Dia mengaku mengikuti vaksin sebelum bertugas karena profesinya sebagai dokter. "Saya  sebelum bertugas vaksin dulu agar aman melayani masyarakat," imbuhnya.

I Nyoman Triawan, 39, juga ikut vaksin sebelum berangkat kerja ke luar negeri. Namun pria asal Buleleng ini mengikuti vaksin booster dosis pertama. "Saya pakai persyaratan berangkat kerja di luar negeri," kata Triawan. *mis

Komentar