nusabali

Bule Aussie Gantung Diri di Jungutbatu

  • www.nusabali.com-bule-aussie-gantung-diri-di-jungutbatu
  • www.nusabali.com-bule-aussie-gantung-diri-di-jungutbatu

SEMARAPURA, NusaBali
Seorang WNA (Warga Negara Asing) asal Australia, June Smith, 22, ditemukan tewas gantung diri disebuah hotel di Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (24/1) siang.

Informasi di lapangan kejadian ini diketahui pertama kali oleh staf hotel. Ketika itu saksi menekan bel room 3 tempat korban menginap pukul 12.10 Wita namun tidak ada jawaban. Kemudian saksi kembali menekan bel namun juga tidak ada jawaban.

Karena korban rencananya akan cek out pada Selasa siang, maka sekitar pukul 13.30 Wita, staf hotel kembali mengecek ke Room 3 dan membuka pintu kamar hotel. Saat pintu dibuka, staf hotel menemukan korban tergantung di pojok luar kamar. Atas kejadian tersebut saksi menghubungi polisi untuk penanganan lebih lanjut.

Tak berselang lama petugas Polsek Nusa Penida tiba di lokasi kejadian untuk menggelar olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan pada tubuh korban. Namun, hingga saat ini belum diketahui motif korban nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan selain menggelar olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, juga melakukan koordinasi dengan konsulat Australia. "Dari pihak konsulat akan mencoba menghubungi keluarga korban, dan saat ini korban sudah diberangkatkan ke Klinik Nusa Medica, Nusa Penida," ujar Kompol IB Sumerta. *wan

Komentar