nusabali

Bali United Diunggulkan di Markas RANS FC

  • www.nusabali.com-bali-united-diunggulkan-di-markas-rans-fc

MANGUPURA, NusaBali
Bali United akan bertandang ke markas RANS Nusantara FC, dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (25/1) besok.

Pemain baru Bali United, Sandi Darma Sute, yang juga mantan pemain RANS FC menilai, timnya lebih diunggulkan.
“Apalagi jika melihat dari faktor posisi di klasemen sementara saat ini,”kata Sandi Sutte, Senin (23/1).

Bali United di posisi kelima di bawah PSM Makassar, Madura United, Persib Bandung, dan Persija Jakarta. Sedangkan RANS di posisi ke-16 di atas Persik Kediri dan PS Barito Putera, di dasar klasemen sementara.

Selain itu, Bali United menjadi tim yang paling produktif karena sukses mencetak 40 gol. Berbanding terbalik, RANS malah jadi tim yang paling banyak kebobolan, dengan 38 gol.  

Sandi Sute pun tidak banyak berkomentar perihal kekuatan tim yang ditangani Rahmad Darmawan tersebut. Pasalnya, RANS dinilai memiliki pemain bagus semua di setiap posisi. Sandi enggan banyak komentar tentang RANS karena banyak temannya di sana.

“Mereka juga bermain kompak dan disiplin. Saya berharap ada keberuntungan juga buat kami dan bisa sukses meraih poin penuh di Stadion Pakansari nanti," kata Sandi.

Kedua tim baik Bali United maupun RANS memiliki kesamaan sebagai tim yang mengawali putaran kedua dengan hasil yang belum maksimal.

Bali United kalah 2-3 dari Persija Jakarta pada Minggu (15/1), di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi. Lalu Bali United ditahan PSM Makassar 2-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Begitu juga dengan RANS dikalahkan tamunya PSIS Semarang hari Senin (16/1) lalu di Stadion Pakansari,  Bogor. Lalu dikalahkan  PSS Sleman 0-2, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/1).

Namun Sandi mengingatkan rekan-rekannya di skuad Serdadu Tridatu untuk tetap menjaga kekompakan dan disiplin dalam mengikuti intruksi dari pelatih.

“Apa yang disampaikan pelatih harus dijalankan di lapangan. Karena semua tim itu sama memiliki kualitas setara dan kami harus belajar dari laga sebelumnya untuk menuai hasil di laga selanjutnya," kata Sandi.

Pada perjumpaan pertama, Bali United sukses mengalahkan tim promosi Liga 1, RANS Nusantara FC dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar(4/8/2022).

Saat itu, dua gol Ilija Spasojevic dan Willian Pacheco sukses menjebol gawang yang dijaga sang mantan, Wawan Hendrawan dihadapan publik sepak bola pulau dewata. *

Komentar