nusabali

Tim Sar Evakuasi Wisatawan di Pantai Kelingking

  • www.nusabali.com-tim-sar-evakuasi-wisatawan-di-pantai-kelingking

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Sar Gabungan mengevakuasi wisatawan asal Afrika Selatan, Motshwanedi, yang mengalami kelelahan saat menaiki tebing objek wisata Pantai Kelingking, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Minggu (22/1) sore.

Tebing Pantai Kelingking dengan ketinggian sekitar 300 meter. Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, korban mengalami kelelahan dan tidak mampu melanjutkan perjalanan saat menaiki tangga dari pantai menuju parkir Objek Wisata Kelingking.

Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, saat itu Motshwanedi bersama rekannya yang juga asal Afrika Selatan naik tebing untu kembali ke parkir. Saat di pertengahan jalan, korban mengalami kelelahan. Rekan korban minta pertolongan kepada wisatawan yang kebetulan lewat. Selanjutnya korban bersama rekannya kembali turun ke pantai untuk dievakuasi lewat jalur laut. “Korban dievakuasi melalui jalur laut dengan speed boat,” ungkap Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, Senin (23/1).

Menurut Kapolsek Nusa Penida, korban dibawa ke Pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida. Selanjutnya wisatawan asal Afrika Selatan itu dibawa berobat ke Nusa Medica Clinic. Sebelumnya, pada hari yang sama wisatawan asal Perancis, Lancelot Aurelien Sper, 28, mengalami cedera pada pinggang saat berenang di Pantai Kelingking, Desa Bungamekar, Nusa Penida, sekitar pukul 12.40 Wita. Sekitar pukul 16.20 Wita, Tim SAR gabungan bersama dengan korban tiba di Pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Nusa Penida. Selanjutnya korban dibawa menuju Clinic Nusa Medica dengan ambulans. *wan

Komentar