nusabali

Dinas Pariwisata Tingkatkan Pengamanan Pantai Kelingking

  • www.nusabali.com-dinas-pariwisata-tingkatkan-pengamanan-pantai-kelingking

SEMARAPURA, NusaBali
Dinas Pariwisata Klungkung meningkatkan pengamanan di Pantai Kelingking, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Langkah ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan pada wisatawan. Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati mengatakan, buat sementara sudah memasang papan peringatan untuk mencegah kecelakaan selama cuaca ekstrem.

Suliastiwati mengatakan, bekerja sama dengan BPBD Klungkung sedang menyiapkan peningkatan sarana pengamanan dan petugas Balawista. Dinas Pariwisata memasang pagar pengaman dan papan peringatan di beberapa pantai di Nusa Penida yang memiliki risiko tinggi terjadi kecelakaan. Di antaranya Pantai Devil Rear, Pantai Kelingking, Angel Bilabong, Diamond, dan Broken Beach. “Kami juga menyiapkan imbauan dan pengumuman larangan berenang di Pantai Kelingking,” ungkap Sulistiawati, Senin (23/1).  

Kecelakaan yang menimpa wisatawan saat berkunjung ke Pantai Kelingking dan Nusa Penida menjadi sorotan anggota dewan. Mereka khawatir banyaknya kasus kecelakaan yang menimpa wisatawan berdampak negatif pada citra pariwisata Nusa Penida. Menurut Made Jana, pemasangan papan peringatan untuk tidak berenang belumlah cukup. Politisi Demokrat ini sarankan menyiagakan petugas jaga yang bertugas menjaga keselamatan dan kenyamanan wisatawan.

Made Jana menegaskan, Nusa Penida berkembang pesat di bidang pariwisata. Wajib diimbangi dengan pengelolaan keamanan yang baik di setiap destinasi wisata. Petugas jaga di destinasi wisata kawasan Nusa Penida merupakan kebutuhan vital. Nusa Penida mengandalkan wisata bahari, kenyamanan berkunjung ke pantai menjadi kunci agar wisatawan merasa aman dan nyaman selama berwisata. *wan

Komentar