nusabali

Pekerja Migran Indonesia Asal Dalung Meninggal di Kapal Pesiar

  • www.nusabali.com-pekerja-migran-indonesia-asal-dalung-meninggal-di-kapal-pesiar

MANGUPURA, NusaBali
Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Badung yang bekerja di kapal pesiar bernama I Ketut Budi Artajaya, 52, dilaporkan meninggal dunia.

Informasinya almarhum meninggal karena sakit. Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Badung, I Putu Eka Merthawan membenarkan telah mendapatkan laporan ada seorang warga Badung yang meninggal di kapal pesiar. “Betul kami sudah mendapakan informasi perihal pemulangan jenazah almarhum Ketut Budi Artajaya yang bekerja di kapal pesiar. Almarhum merupakan pekerja kelahiran Jembrana, namun berdomisili di Dalung, Kuta Utara,” ujarnya, Senin (23/1).

Mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) ini menjelaskan, almarhum berangkat untuk bekerja di kapal pesiar sejak 23 Juni 2021 hingga 23 Juni 2022. “Almarhum berangkat lewat agen resmi. Informasinya almarhum meninggal karena sakit. Namun kami belum mengetahui secara jelas sakit apa,” ucap Merthawan.

Menurut informasi, jenazah almarhum akan dipulangkan pada Rabu (25/1) besok. Merthawan menegaskan akan turut dalam pemulangan jenazah almarhum Artajaya, lantaran merupakan warga Badung. “Kami akan turut memfasilitasi kepulangan jenazah, karena almarhum merupakan warga ber-KTP Badung,” tegasnya. *ind

Komentar