nusabali

5 Mantan Perbekel di Karangasem Gabung NasDem

  • www.nusabali.com-5-mantan-perbekel-di-karangasem-gabung-nasdem

Sekretaris DPD NasDem Karangasem I Made Juita menyebut akan ada lagi mantan perbekel yang bakal gabung ke NasDem.

AMLAPURA, NusaBali
Lima mantan perbekel menyatakan diri bergabung ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) Karangasem dan menyatakan siap memenangkan NasDem di Pemilu Legislatif 2024.

Kelima mantan perbekel masa bakti 2016–2022, adalah, I Gusti Agung Ngurah Putra mantan Perbekel Duda, Kecamatan Selat; I Ketut Derka mantan Perbekel Tri Eka Bhuana, Kecamatan Sidemen; I Nyoman Sukarma mantan Perbekel Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen; I Nyoman Suara mantan Perbekel Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, dan I Nyoman Suardana mantan Perbekel Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem.

“Inilah salah satu bukti, target NasDem memenangkan Pemilu Legislatif 2024, dengan bertambahnya kekuatan dari para mantan perbekel. Soal KTA (kartu tanda anggota) untuk kader baru, menyusul,” kata Sekretaris DPD NasDem Karangasem dan juga anggota DPRD Karangasem I Made Juita, yang mengoordinasikan acara pengukuhan keder baru dan memakaikan seragam NasDem kepada lima perbekel, di Sekretariat DPD NasDem Karangasem, Jalan Untung Surapati Amlapura, Minggu (22/1) siang.

Made Juita, politisi dari Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem, menyatakan kekuatan di Daerah Pemilihan Karangasem IV (Kecamatan Selat, Rendang, dan Sidemen) semakin solid dan kokoh. Sebab, untuk sementara ada 4 mantan perbekel dari dapil tersebut.

Itu artinya target dari Dapil Karangasem IV minimal 4 kursi, dari 11 kursi yang nanti diperebutkan. Sedangkan di Pemilu Legislatif 2019, NasDem membukukan 3 kursi.

Sedangkan satu mantan perbekel dari Dapil Karangasem I Kecamatan Karangasem nantinya untuk menambah kekuatan NasDem guna merealisasikan target 3 kursi, dari sebelumnya 2 kursi.

“Nanti, NasDem gelar acara, Kamis (26/1), akan datang mantan perbekel lagi untuk bergabung. Sebanyak 11 mantan perbekel lagi yang telah menyatakan kesediaannya gabung NasDem, lihat saja nanti,” imbuh Made Juita.

Wakil Ketua DPD NasDem Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, juga membenarkan, Kamis (26/1) akan datang, mantan perbekel menyatakan bergabung ke NasDem. “Setelah mantan perbekel resmi bergabung, target NasDem memenangkan Pemilu Legislatif 2024, minimal dengan 12 kursi, dari 9 kursi sebelumnya yang kami menangkan di Pemilu 2019,” kata Gusti Ngurah Subagiartha yang juga Wakil Ketua DPRD Karangasem.

Mantan Perbekel Duda, Kecamatan Selat periode 2016–2022, I Gusti Agung Ngurah Putra menyatakan bergabung ke NasDem, karena sejak awal memiliki kesamaan pandangan untuk membangun Karangasem. “Walau mantan perbekel setidaknya masih punya pengaruh di desa masing-masing. Tunggu pembuktiannya di Pemilu 2024,” ucapnya. Sebagai informasi, di DPRD Karangasem ada 45 kursi yang diperebutkan dari enam daerah pemilihan. *k16

Komentar