nusabali

Di Tenganan, Pohon Tumbang Timpa Rumah

  • www.nusabali.com-di-tenganan-pohon-tumbang-timpa-rumah

AMLAPURA, NusaBali
Pohon Adeng, panjang 12 meter dan diameter 20 cm, menimpa rumah milik I Gede Paing, di Banjar Gumung, Desa Tenganan, Kecamatan Manggis, Karangasem, Minggu (22/1).

Akibatnya, rumah rusak bagian atap rusak dan genteng jatuh berserakan masuk kamar Rumah semi permanen, beratap genteng, dengan tembok batako tanpa finishing itu rusak di bagian sudut bangunan. Pemilik rumah I Gede Paing yang tinggal di Banjar Gumung, berasal dari Banjar Desa, Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem.

Petugas BPBD Karangasem di bawah koordinasi Ida Bagus Ketut Arimbawa melakukan penanganan setelah dapat laporan dari Perbekel Bungaya  I Made Putra Darmayasa. Petugas BPBD juga sambil membawakan bantuan, berupa satu paket sembako, selimut matras, terpal, kompor dan regulator.

"Satu kali perjalanan, melakukan penanganan sambil membawakan bantuan, agar tidak dua kali mendatangi lokasi kejadian," jelas Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Selanjutnya, petugas BPBD melanjutkan penanganan pohon Singapur tumbang di Banjar Bugbug Kelodan, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem. Pohon ini menimpa badan jalan menuju Objek Wisata Bukit Asah, dan menimpa kabel milik PT PLN. Pohon tumbang diketahui dari laporan dari warga I Nengah Edy Wiskara. "Syukurnya kabel milik PT PLN yang tertimpa pohon, merupakan kabel tertutup, sehingga tidak perlu berkoordinasi dengan petugas PT PLN, langsung melakukan penanganan," jelas Ida Bagus Ketut Arimbawa. *k16

Komentar