nusabali

Bhabinkamtibmas Ikut Bikin Penjor

Jelang Pujawali Pura Luhur Muncaksari

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-ikut-bikin-penjor

TABANAN, NusaBali
Sesuai arahan Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra,  melalui Kapolsek Penebel AKP I Made Sutika agar Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sangketan Aiptu I Nyoman Suardi pada Minggu (22/1) pagi membantu masyarakat Desa Adat Sangketan membuat penjor yang akan dipergunakan dalam rangka upacara Pujawali di Pura Luhur Muncaksari di Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sangketan ini adalah merupakan kewajiban untuk membantu masyarakat. Dan sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan," ujar Kapolsek Penebel AKP I Made Sutika.

Dijelaskan pula oleh Kapolsek Penebel bahwa Bhabinkamtibmas Desa Sangketan dalam kegiatan ini dengan prinsip ngayah dalam rangka upacara Pujawali yang akan berlangsung hari Rabu (25/1) di Pura Luhur Muncaksari.

Selain membantu masyarakat dalam pembuatan penjor, Bhabinkamtibmas tetap memberikan imbauan Kamtibmas agar masyarakat tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Dan jika terjadi permasalahan agar menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk nantinya bisa dicarikan solusi pemecahannya bersama dengan aparat desa. “Hal ini merupakan fungsi Bhabinkamtibmas sebagai _problem solving_ dari permasalahan yang ada di masyarakat," ungkap AKP I Made Sutika. *

Komentar