nusabali

Adi Arnawa Buka Lomba Mancing Air Deras di Batulumbung

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-buka-lomba-mancing-air-deras-di-batulumbung
  • www.nusabali.com-adi-arnawa-buka-lomba-mancing-air-deras-di-batulumbung

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Parsta, membuka secara resmi lomba mancing air deras di aliran Subak Bukti Batan Badung, Banjar Batulumbung, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Minggu (22/1).

Pembukaan ditandai dengan menaburkan ikan lele di aliran sungai. Acara ini diinisiasi oleh pemuda setempat, dalam hal ini Sekaa Teruna Cila Yowana. Turut hadir Camat Mengwi Nyoman Suhartana, tokoh masyarakat Desa Gulingan I Made Rai Wirata, I Komang Merta Jiwa.

Pada kesempatan tersebut, Adi Arnawa juga menyerahkan dana dukungan sebesar Rp 10 juta kepada Ketua Panitia I Kadek Anggita Dwi Purnama Adi. Dilanjutkan penyerahan bantuan dari I Bagus Alit Sucipta yang diserahkan oleh perwakilan sebesar Rp 2,5 juta dan I Made Rai Wirata menyerahkan dana sebesar Rp 2 juta.

Adi Arnawa mengatakan, atas nama pemkab Badung memberikan apresiasi kepada Sekaa Teruna Cila Yowana yang sudah melaksanakan kegiatan lomba mincing air deras, dalam rangka ikut membersihkan lingkungan, khususnya di Subak Bukti Batan Badung. “Saya ucapkan terima kasih kepada Sekaa Teruna Cila Yowana, sudah melaksanakan events-event seperti ini, karena ini kegiatan ini di samping juga menjaga aliran air subak agar tetap bersih,” ujarnya.

Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini juga mengatakan, kebutuhan akan air semakin berat. Maka dari itu, pihaknya juga mengajak berhati-hati, agar bagaimana produksi air tetap bisa terjaga, terutamanya bagaimana memanfaatkan air di bawah tanah. “Adapun dampak dari pemanfaatan air di bawah tanah sangat berbahaya seperti daratan kita akan turun. Astungkara di Bali tetap terjaga. Ke depannya pemerintah tetap mendorong, mendukung setiap kegiatan apapun, sepanjang kegiatan tersebut bersifat positif,” tegas Adi Arnawa.

Sementara itu, Ketua Panitia I Kadek Anggita Dwi Purnama Adi, mengatakan, tujuan menyelenggarakan lomba mancing air deras yakni penggalian dana yang akan menunjang peningkatan kreativitas Seka Teruna Cila Yowana. Adapun hadiah utama pada lomba mancing air deras tersebut, yaitu berupa uang tunai dengan total Rp 4 juta. Juara I meraih Rp 2 juta,  juara II meraih Rp 1 juta, juara III meraih Rp 500 ribu. Sedangkan juara IV meraih Rp 300 ribu, dan juara V merah Rp 200 ribu. *ind

Komentar