nusabali

Ngakan Putra Loncat ke Perindo

Siap Buat Hattrick, Bidik Satu Fraksi di DPRD Gianyar

  • www.nusabali.com-ngakan-putra-loncat-ke-perindo

Perindo dipilih Ngakan Putra, karena komunikasi dengan DPW Perindo Bali yang terbuka

GIANYAR, NusaBali
Sesuai janjinya, kader elit Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Gianyar Ngakan Ketut Putra akhirnya loncat ke Partai Perindo. Ketua Fraksi Indonesia Raya DPRD Kabupaten Gianyar ini mengumumkan bergabung dengan Perindo, di eks Sekretariat PKP Gianyar, Jalan Raya Bukit Jati, Kelurahan Beng, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Jumat (20/1).

Lewat partai besutan Hary Tanoesoedibjo, Ngakan Putra optimis bisa mencetak hattrick alias  kembali menduduki kursi Dewan Gianyar untuk ketiga kalinya. Bahkan dia percaya diri bisa membentuk satu fraksi di DPRD Gianyar pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita siap kibarkan bendera dan besarkan Partai Perindo di Gianyar,” ujar Ngakan Putra dihadapan Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bali Komang Purnama yang kemarin didampingi Sekwil Perindo Bali Nyoman Widana.

Menariknya, saat deklarasi gabung ke Perindo, sejumlah simpatisan hingga kolega Ngakan Putra yang notabene Ketua DPK PKP Kabupaten Klungkung Nyoman Sukirta hadir memberikan dukungan.

Ngakan Putra mengatakan, pilihannya berlabuh ke Perindo sudah berdasarkan pertimbangan yang matang. Selain mendapatkan restu dari keluarga besar, petunjuk niskala juga membuatnya yakin akan berkibar bersama Perindo. "PKP sebenarnya paling nyaman, sudah mengantarkan saya dua periode di DPRD Gianyar. Dan dengan berbagai pertimbangan, Perindo saat ini lebih nyaman. Saya sudah mohon petunjuk niskala, ini (gabung Perindo) paling tepat," ungkapnya.

Selain itu, Perindo dipilih Ngakan Putra, karena komunikasi dengan DPW Perindo Bali yang terbuka. Menurut dia, jajaran Perindo Bali empat kali mendatangi dirinya ke Gianyar. Sehingga akhirnya Ngakan Putra memutuskan gabung. “Kawan-kawan DPW Perindo empat kali datang ke rumah,” ujar Ngakan Putra.

Ngakan Putra yang memperoleh 3.421 suara pada Pileg 2019 lalu, optimis bisa lolos kembali. Bahkan berangan-angan bisa membentuk satu fraksi di DPRD Gianyar. "Mudah-mudahan Perindo Gianyar bisa lebih besar lagi. Sebagai kader baru, harapan saya bisa bentuk satu fraksi di Gianyar dan lolos satu kursi untuk DPRD Bali dari dapil Gianyar," ujar Ngakan Putra yang disambut tepuk tangan para simpatisan.

Sementara Ketua DPW Perindo Bali Komang Purnama mengatakan, bergabungnya Ngakan Putra sebagai hari bersejarah. "Karena kita dapat kader terbaik yang saat ini masih aktif di DPRD Kabupaten Gianyar. Jadi yang bergabung bukan satu orang, melainkan 3.421 suara, itu dukungan riil yang diberikan oleh simpatisan Ngakan Putra," ujar mantan Sekretaris DPD I Golkar Bali yang sempat loncat ke Partai NasDem, sebelum akhirnya menahkodai Partai Perindo.

Purnama pun mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Ngakan Putra, karena memilih Perindo sebagai tempat berlabuh. "Kami langsung turun dengan Sekwil Bali,” tegas politisi yang lama merantau di Kota Ambon, Provinsi Maluku ini.

Pihaknya optimistis, karena melihat pengabdian Ngakan Putra dan pemetaan suaranya merata di setiap kecamatan. "Beliau merupakan tokoh Gianyar, aset Gianyar yang kami syukuri sekarang jadi aset Perindo untuk bersama- sama berjuang membangun Gianyar," jelas Purnama. *nvi

Komentar