nusabali

Elkan Baggot Perkuat Tim Liga Satu Inggris

  • www.nusabali.com-elkan-baggot-perkuat-tim-liga-satu-inggris

LONDON, NusaBali
Bek tim nasional Indonesia Elkan Baggott ‘naik kelas’ karena kini dirinya memperkuat klub Liga Satu Inggris, Cheltenham Town.

Sebelumnya Baggot berkarier di Liga Dua bersama Gillingham FC, usai dipinjamkan klub Liga One, Ipswich Town. Cheltenham untuk di peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Satu Inggris, yang diikuti 24 tim. Di Inggris, Liga Satu adalah tingkatan ketiga hierarki liga nasional Inggris, tepat di bawah Liga Primer dan Liga Championship.

Diunggah di laman Cheltenham Town, Jumat (20/1) dinihari WITA, Elkan resmi dipinjam klub berjuluk The Robins itu dari Ipswich Town sampai musim 2022-2023 berakhir.

Elkan Baggott datang ke tim barunya dengan catatan bagus di Gillingham. Juga klub dia dipinjamkan Ipswich Town selama pertengahan musim awal 2022-2023.

Di Gillingham, pemain 20 tahun itu mencatat 29 penampilan, dengan tiga gol, dengan rincian dua gol di Liga Dua dan satu gol di Piala FA. Cheltenham berharap Elkan menunjukkan performa terbaiknya di Liga Satu Inggris. Cheltenham menyebutkan Elkan jadi pemain Indonesia pertama di English Football League (EFL).

Elkan pun menegaskan dirinya siap berjuang di Cheltenham. Dia  juga senang dan siap melakukan yang terbaik untuk memastikan tetap bertahan di liga satu. Dia ingin membantu tim dan bekerja keras di pertahanan.

Sementara itu, Gillingham FC dibuat pusing dengan kepergian mendadak Elkan Baggott pada bursa transfer Januari 2023. Manajer Neil Harris menyebut, kepergiannya menimbulkan lubang di timnya.

Ya, Baggott memang mendadak dipanggil pulang Ipswich Town sebagai pemilik sah sang pemain. Ipswich pun meminjamkan Elkan ke Cheltenham Town.

"Pemanggilan kembali Elkan tidak ideal. Itu membuat kami kekurangan bek tengah sehingga penggantinya benar-benar sesuatu yang prioritas," kata Neil Harris. *

Komentar