nusabali

Antisipasi Tumbang, Pemkot Rompes Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-antisipasi-tumbang-pemkot-rompes-pohon-perindang

DENPASAR, NusaBali
Menyambut HUT ke–235 pada  27 Februari mendatang, Pemerintah Kota Denpasar melakukan perawatan pohon perindang melalui perompesan pada Jumat (20/1), di seputaran Jalan Diponegoro.

Kegiatan ini melibatkan beberapa jajaran OPD seperti  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Denpasar, Dinas Perhubungan Kota Denpasar, PLN, serta pihak kepolisian.

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Pertamanan Dinas LHK Kota Denpasar Ida Ayu Widhiyanasari, menjelaskan kegiatan perawatan pohon perindang ini juga sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kenyamanan dan keselamatan masyarakat dan antisipasi kejadian pohon tumbang.

“Kami secara bertahap melakukan perawatan ini. Selain dalam rangka menyambut HUT Kota Denpasar pada 27 Februari mendatang, kegiatan ini juga sebagai upaya langkah antisipatif untuk keselamatan warga di jalan raya,” kata Widhiyanasari.

Adapun yang menjadi fokus  sasaran adalah pepohonan yang sudah menjulang tinggi sehingga bersentuhan dengan gardu listrik yang ada di tepi jalan.

“Kegiatan ini akan kami lakukan bertahap di beberapa lokasi. Jadi selain faktor keselamatan warga, estetika wajah Kota Denpasar juga menjadi tujuan dalam kegiatan ini,” ucap Widhiyanasari. *bin

Komentar