nusabali

Bappenas Bangun Trek Mangrove dan Menara Pandang

  • www.nusabali.com-bappenas-bangun-trek-mangrove-dan-menara-pandang

SEMARAPURA, NusaBali
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kucurkan dana Rp 1,2 miliar untuk pembangunan trek mangrove dan menara pandang kawasan konservasi daerah di Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Secara khusus, Koordinator Perikanan Direktorat Kelautan dan Perikanan Bappenas, Setiawati, berkunjung ke Dusun Ceningan, Kamis (19/1). Setiawati meninjau pembangunan trek mangrove didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Setiawati mengatakan, setelah turun ke lokasi ternyata progres pembangunan trek mangrove dan menara pandang sangat bagus. Dia berharap dengan adanya pembangunan destinasi wisata ini, Nusa Penida semakin berkembang dan banyak dikunjungi wisatawan. “Jaga semua fasilitas dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ada yang merusak,” pinta Setiawati. Bupati Suwirta mengatakan, pembangunan trek mangrove dan menara pandang sepanjang 100 meter dengan biaya Rp 1,2 miliar bersumber dari Bappenas.

Trek mangrove ini diharapkan menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Nusa Penida. Trek mangrove akan diintegrasikan dengan fasilitas olahraga di Lapangan Ceningan, tambak, dan restoran. Setelah diserahterimakan, Perbekel harus siapkan BUMDes mengelola destinasi wisata ini. “Terima kasih pemerintah pusat atas bantuan destinasi wisata ini,” kata Bupati Suwirta. *wan

Komentar