nusabali

Kapolsek Densel Gelar 'Bang Kumis' di Griya Konco Dwipayana

  • www.nusabali.com-kapolsek-densel-gelar-bang-kumis-di-griya-konco-dwipayana

DENPASAR, NusaBali
Menjelang Hari Raya Suci Imlek, Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Made Teja Dwi Pramana menyelenggarakan kegiatan giat Sambang Hari Kamis atau yang disebut Giat Bang Kumis di Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (19/1) siang.

Kapolsek Datang bersama Kanit Binmas Iptu Anak Agung Ketut Sumiarta. Kegiatan yang merupakan salah satu program unggulan Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas ini digelar untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Kapolsek mengatakan guna mencapai Kamtibmas yang kondusif perlu adanya sinergitas seluruh komponen  masyarakat baik itu tokoh masyarakat tokoh agama, maupun tokoh adat.

Pemucuk Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap Ratu Ida Bagus Adnyana menyambut baik kunjungan Kapolsel berdama jajarannya. Dihadapan Kapoksek dan jajaran, Ratu Ida Bagus Adnyana menyampaikan puncak malam pergantian tahun baru Imlek pada Sabtu (21/1). Pada saat itu nanti akan dilakukan sembahyang bersama menutup dan membuka tahun dengan pementasan barongsai.

"Pada hari Minggu (22/1) kegiatan persembahyangan akan dilakukan dari pagi hingga malam secara bergilir. Tradisi Imlek awal itu sembahyang mengantar para dewa yang kita sucikan disini naik ke langit. Sedangkan sembahyang bersama menutup tahun ini dan membuka tahun yang akan datang diiringi tetabuhan kesenian barongsai. Ini diyakini memberikan jalan kemakmuran," ungkap Ratu Ida Bagus Adnyana.

Sementara Kapolsek mengucapkan terimakasih atas keterbukaan pengurus konco telah menerima kedatangannya. Kapolsek mengaku kedatangan selain untuk silaturahmi juga melaksanakan koordinasi terkait pengamanan menjelang perayaan tahun baru Imlek. "Terkait perayaan Tahun Baru Imlek, personil Polsek Denpasar Selatan yang ditugaskan akan melakukan pengamanan persembahyangan menutup dan membuka tahun hingga acara persembahyangan berakhir," ungkap Kapolsek. *pol

Komentar