nusabali

Persebaya Pesta Gol, Dewa United Bangkit

  • www.nusabali.com-persebaya-pesta-gol-dewa-united-bangkit

TANGERANG, NusaBali
Persebaya Surabaya sukses menggilas Persita Tangerang 5-0, dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 2022-2023, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (18/1) petang.

Sedangkan Dewa United bangkit dan kembali meraih kemenangan setelah 11 laga, dengan mempermalukan Persikabo 2-0.

Usai pertandingan, pelatih Persebaya Aji Santoso memberikan sanjungan setinggi langit kepada dua pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho.

Dalam laga kontra Persita, Persebaya tampil agresif sejak menit awal, dan berhasil mempermalukan tuan rumah. Marselino tampil impresif dengan mencetak brace pada laga tersebut (27’, 48’). Sedangkan tiga gol lainnya dicetak Rizky Ridho (63’), Pauli Victor Costa Soares (81’) dan Sho Yamamoto (87’).

Aji Santoso pun merasa puas dengan penampilan Marselino dan Rizky Ridho di laga kali ini. Keduanya tampil impresif. Aji pun merasa keduanya memiliki peran yang sangat besar bagi kemenangan Persebaya di laga kali ini.

Selain itu, Aji Santoso pun berharap agar Marsel dan Ridho bisa menunjukan konsistensinya. Aji juga bersyukur karena Persebaya meraih poin maksimal dari kandang Persita.

Pertandingan itu menjadi laga pertama bagi Marselino dan Ridho usai membela Timnas di Piala AFF 2022. Marselino pun merasa bersyukur karena dapat menunjukan penampilan terbaik. Marselino menyebut dirinya tidak butuh waktu lama beradaptasi meski jarang berkumpul dengan pemain Persebaya lainnya.

Sedangkan laga lainnya, Dewa United mempermalukan Persikabo 1973 dengan skor 2-0, di Stadion Pakansari, Bogor. Dua gol Dewa United dicietak Risto Mitrevski (27’) dan penalti Karim Rossi (40’).

Hasil itu sangat berharga bagi Dewa United. Bagaimana tidak, ini adalah kali pertama mereka meraih kemenangan setelah 11 laga. Tercatat, terakhir kali mereka menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada pekan ke-7 Liga 1 2022-2023.

Selain itu, ini juga merupakan kemenangan perdana Jan Olde Riekerink sebagai pelatih Dewa United. Riekerink pun memberikan pujian kepada anak asuhnya yang tampil gemilang.

Eks pelatih Galatasaray itu mengungkapkan anak asuhnya telah menemukan kembali rasa kepercayaan dirinya. "Saya rasa mereka menemukan cara untuk mendapatkan energinya kembali," kata Jan Olde.*

Komentar