nusabali

Kalahkan Wolves, Liverpool Melaju

Klopp Tak Gentar Kembali Hadapi Brighton

  • www.nusabali.com-kalahkan-wolves-liverpool-melaju

Tidak masalah kembali bersua Brighton. Kami juga kembali menghadapi Wolves dengan cukup cepat. Itulah sepak bola, tidak masalah, untuk cepat bangkit.

WOLVERHAMPTON, NusaBali
Liverpool membungkam Wolverhampton Wanderers 1-0, dalam laga ulangan putaran ketiga Piala FA, di Molineux Stadium, Rabu (18/1) dini hari WITA. Hasil itu membuat The Reds lolos ke putaran keempat dan akan menghadapi Brighton and Hove Albion.

Skuad Liverpool terpaksa menjalani partai replay, karena sebelumnya bermain imbang 2-2 di Stadion Anfield, pada Minggu (8/1). Namun tampil di kandang lawan, Liverpool mendapat perlawanan sengit. The Reds mencatatkan 42 persen penguasaan bola, berbanding 58 persen milik The Wolves.

Liverpool juga melepaskan tujuh tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Wolverhampton memperoleh dua peluang bagus dari 11 kesempatan.

Setelah bekerja keras, Liverpool berhasil membungkam Wolverhampton 1-0. Gol tunggal kemenangan The Reds disarangkan Harvey Elliott pada menit ke-13.

Berkat hasil itu, Liverpool melenggang ke putaran keempat Piala FA. Lawan berikutnya yang bakal dihadapi Skuad Si Merah adalah Brighton and Hove Albion di The Amex Stadium, Minggu (29/1) . Sedangkan  Brighton meraih tiket ke-32 besar Piala FA setelah mengalahkan Middlesbrough 5-1 di Riverside Stadium pada 7 Januari lalu.

Berhadapan dengan Brighton, Liverpool memiliki catatan buruk. Pada pertemuan terakhir dalam pekan ke-20 Premier League di The Amex Stadium, The Reds menyerah tiga gol tanpa balas.

Hasil tersebut juga menjadi dahaga bagi Liverpool yang pada tiga laga terakhir gagal meraih kemenangan. Skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut kalah dari Brentford dan Brighton di Liga Inggris. Sisanya, The Reds bermain imbang melawan Wolves saat putaran ketiga Piala FA 2022/2023.

Manajer Liverpol Jurgen Klopp, memastikan anak asuhnya tak gentar kembali bersua Brighton. Klopp menyebut The Reds bertekad meraih kemenangan dan lolos ke fase selanjutnya Piala FA.

"Tidak masalah kembali bersua Brighton. Kami juga kembali menghadapi Wolves dengan cukup cepat. Itulah sepak bola, tidak masalah, untuk cepat bangkit," kata Klopp.

Bahkan Klopp menegaskan timnya ingin melaju ke babak berikutnya dan sudah tahu Brighton adalah lawannya. Kata Klopp hal itu tidak masalah.

Meski begitu, Klopp mengingatkan pemain Liverpool untuk tetap mewaspadai Brighton. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan The Reds wajib tampil lebih baik jika ingin mengalahkan Brighton.

Meski demikian Liverpool dapat bernafas lega karena ini merupakan pertama kalinya mereka mencatat tak kebobolan atau clean sheet dalam delapan pertandingan, sekaligus mengamankan tiket ke fase berikutnya.

Tidak tercipta kejutan pada pertandingan-pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA lainnya. Tim-tim strata kedua mengungguli tim-tim strata lebih rendah. *

Komentar