nusabali

Jaga Sinergitas, Kapolsek Negara Kunjungi Pengambengan

  • www.nusabali.com-jaga-sinergitas-kapolsek-negara-kunjungi-pengambengan

NEGARA, NusaBali
Memasuki pekan pertama bertugas sebagai Kapolsek Negara Kompol I Ketut Suaka Punawasa menemui Perbekel Pengambangan Kamaruzzaman, di Kantor Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (17/1).

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Negara yang anyar, kunjungan silaturahmi itu pun mejadi upaya mempererat sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Kapolsek Negara Kompol I Ketut Suaka Purnawasa didampingi Kanit Samapta Polsek Negara AKP I Nyoman Niarsa, dan Bhabinkamtibmas Pengambengan Bripka Eko Prasetyo. Dalam kunjungan itu, sang Kapolsek turut bertatap muka dengan para perangkat desa di desa setempat.

Kapolsek Negara Kompol I Ketut Suaka Punawasa mengatakan, kunjungan ke Kantor Desa Pengambengan, itu dalam rangka sambang dan tatap muka dengan Perbekel serta perangkat Desa Pengambengan. Kunjungan itu pun bertujuan mengajak para perangkat desa untuk senantiasa menjaga Kamtibmas di desa setempat.

Kompol Suaka menyebutkan, dipilihnya kunjungan ke Desa Pengambengan, karena mempertimbangkan mayoritas masyarakat setempat adalah sebagai nelayan. Sehingga melalui kerjasama dengan para masyarakat nelayan, diharapkan bisa memaksimalkan pencegahan gangguan Kamtibmas.

"Kita mengajak untuk selalu bersama-sama menjaga agar Wilkum (Wilayah Hukum) Polsek Negara, khususnya Desa Pengambengan tetap aman dengan cara meningkatkan kepedulian terhadap keamanan. Termasuk kepada masyarakat lainya, agar bersama-sama peduli dengan situasi sekitar," ujar Kompol Suaka.

Sementara Perbekel Pengambengan Kamaruzzaman mengaku, mengapresiasi jajaran Polsek Negara yang sudah menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Desa Pengambengan. Terlebih kunjungan silaturahmi ini pun dipimpin langsung sang Kapolsek. "Semoga pertemuan ini dapat semakin mempererat hubungan kita ke depan. Semakin solid demi terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ucapnya. *ode

Komentar