nusabali

Hindari Adu Jangkrik, Pick Up Seruduk Pohon

  • www.nusabali.com-hindari-adu-jangkrik-pick-up-seruduk-pohon

NEGARA, NusaBali
Sebuah mobil pick up bermuatan janur menabrak pohon perindang di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar Klatakan, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Jembrana, Selasa (17/1) malam.

Meski sopir dan kernet masih berhasil selamat, namun pick up anyar itu pun berakhir ringsek.  Dari informasi, kecelakaan tunggal pick up Isuzu Traga nopol P 9242 VI, itu terjadi pada tengah malam sekitar pukul 23.50 Wita. Kecelakan berawal saat pick up yang dikemudikan Heri Sugiartono, 29, mengajak kernet, Zainatan Firdaus Ali, 22, yang sama-sama asal Dusun Krajan, Desa Bunder, Kecamatan Babat, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk ke Denpasar.

Saat mendekati TKP, pada situasi jalan lurus, beraspal baik, garis marka putus-putus, cuaca cerah malam hari, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah mobil menyalip yang menyalip sebuah truk. Melihat mobil nyelonong masuk ke jalurnya, sopir pick up kaget dan langsung berusaha menghindar dengan membanting setir ke kiri.

Sialnya, meski berhasil menghindari tabrakan adu jangkrik, namun pick up yang mendadak dibanting ke kiri itu bergerak keluar jalur dan menyapu sebuah pohon perindang jalan. Setelah menyapu pohon perindang jalan, pick up bermuatan janur itu pun berhenti dengan posisi nyaris terperosok ke selokan.

Kapolsek Melaya AKP I Putu Raka Wiratma, Rabu (18/1), mengatakan, setelah menerima laporan kecelakan pick up pada tengah malam, itu jajarannya sudah langsung turun ke KTP. Dalam kecelakaan tunggal itu, dipastikan tidak ada korban luka maupun jiwa. "Sopir dan kernetnya selamat. Keduanya selamat tanpa ada luka," ujar AKP Raka.

Namun, pick up yang menyapu pohon perindang itu diketahui mengalami kerusakan. Khususnya bagian kap atas depan pick up dalam kondisi ringsek dengan perkirakan menyebabkan kerugian jutaan rupiah. "Hanya kerugian material. Agar tidak menganggu arus lalulintas, kendaraannya sudah langsung dievakuasi," ucapnya. *ode

Komentar