nusabali

Polsek Denpasar Utara Geruduk Pasar Kereng

  • www.nusabali.com-polsek-denpasar-utara-geruduk-pasar-kereng

DENPASAR, NusaBali
Sejumlah aparat Polsek Denpasar Utara dipimpin oleh perwira pengawas IPDA I Ketut Rudana geruduk Pasar Kereneng, Jalan Kamboja, Banjar Kreneng, Desa Dangin Puri Kangin, Selasa (17/1) pagi.

Kedatangan aparat berseragam cokelat ini untuk melakukan patroli dalam rangka menekan kriminalitas dan pencurian. Aparat yang datang menyasar Pasar Loak di lantai III Pasar Kereneng yang menjual berbagai produk barang bekas.

Selain menyasar lapak dagangan, polisi juga memantau parkiran yang dipenuhi kendaraan pengunjung dan pedagang. Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Hal ini dilakukan untuk menekan adanya tindak pidana pencurian dan juga kriminalitas lainnya.

Kapolsek Denpasar Utara IPTU I Putu Carlos Dolesgit menerangkan bahwa selain menjaga Kamtibmas dan mencegah terjadinya kriminalitas, kegiatan patroli KRYD bertujuan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di wilayah Denpasar Utara.

"Diharapkan melalui patroli KRYD ini masyarakat memperoleh rasa aman, nyaman dan utamanya dapat mencegah aksi kriminalitas dan situasi Kamtibmas selalu dalam keadaan kondusif. Melalui kegiatan ini anggota kita berdialog langsung dengan pedagang untuk mendapat banyak cerita dari mereka," tuturnya.

Kegiatan serupa digelar oleh aparat Polsek Denpasar Selatan Selatan pada Senin malam. Patroli menyasar kantong-kantong parkir di sejumlah titik leramaian guna mencegah aksi curanmor serta dialogis terhadap masyarakat maupun wisatawan yang melaksanakan aktivitas diseputaran kawasan wisata. Kegiatan patroli juga dilakukan pada obyek vital di beberapa lokasi mesin ATM guna mencegah aksi kriminalitas. *pol

Komentar