nusabali

Polresta Gelar Pisah Sambut Kapolsek di Warung Kuliner

  • www.nusabali.com-polresta-gelar-pisah-sambut-kapolsek-di-warung-kuliner

DENPASAR, NusaBali
Ada hal menarik dilakukan oleh Polresta Denpasar dalam menggelar acara pisah sambut Kapolsek Denpasar Barat dan Kapolsek Kawasan Laut Benoa, Senin (16/1) malam.

Biasanya acara pisah sambut para pejabat dilakukan di dalam gedung mewah, kini digelar di warung kuliner. Tepatnya di Warung Babi Guling Bu Dhipa di Jalan Gunung Sanghyang Denpasar, Denpasar Barat.

Tempat duduk pun seadanya. Kapolresta Dempasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Wakapolresta AKP I Wayan Jiartanan, dan para pejabat utama Polresta Lainnya duduk pada kursi dan menja kayu di halaman warung yang ditata seadanya. Untuk membedakan dengan kegiatan yang lain, di depan warung kuliner khas Bali itu dibintangi spanduk bertuliskan "Pisah Sambut Kapolsek Denpasar Barat dan Kapolsek Kawasan Laut Benoa".

Kapolresta Denpasar mengatakan acara pisah sambut itu digelar di warung sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah memulihkan perekonomian. Digelar di warung kuliner khas Bali karena perekonomian  Bali disokong oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kegiatan Polresta digelar disana aebagai upaya mendorong berkembangnya pelaku UMKM di Kota Denpasar.

"Seperti yang kita tahu saat ini situasi perekonomian global sedang tidak baik, begitu pula di Indonesia dan Bali perekonomian sangat di sokong oleh UMKM. Untuk itu kita patut membantu kemajuan pelaku UMKN lokal,” ungkap Kombes Bambang.

Upaya dan dukungan Polri terhadap pertumbuhan ekonomi Bali dan nasional telah dilakukan dalam berbagai kegiatan. Sukses mengamankan KTT G20 pada Oktober 2022 dan pengamanan Natal dan tahun baru membawa dampak positif terhadap perekonomian. Saat ini kunjungan wisatawan meningkat dan warung sudah mulai ramai.

“Kita wajib mendukung pelaku UMKM agar lebih maju. Tujuannya supaya  perekonomian kembali bangkit seperti dulu. UMKM ini merupakan landasan yang kuat menolak atau meminimalisir inflasi. Jangan berkecil hati acara kita laksanakan seperti ini karena ini wujud dari kita memajukan UMKM sehingga perekonomian kita semakin kuatkuat," ungkap mantan Kapolres Sukoharjo ini kepada para jajarannya.

Untuk diketahui, beberapa pejabat utama Polresta Denpasar mendapatkan promosi jabatan, seperti Kompol I Made Hendra Agustina yang sebelumnya menjabat Kapolsek Denpasar Barat diserahkan kepada Kompol I Gusti Made Ari Herawan. Kompol I Nyoman Wiranata yang sebelumnya menjabat Kapolsek Benoa diserahkan kepada Kompol Tri Joko Widiyanto. Selanjutnya AKP M Bhayangkara Putra Sejati yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Sat Lantas menduduki jabatan Kasat Lantas Polres Gianyar.

Mantan Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dengan acara yang diselenggarakan. Baginya agar pisah sambut itu sangat berkesan. Biasanya digelar dalam gedung atau ruangan namun kali ini diadakan dalam suasana berbeda sehingga penuh kesan.

“Terimakasih atas bimbingan dan dukungannya selama saya menjadi Kapolsek Denbar. Ini salah satu bentuk kebersamaan dan sangat berkesan yang luar biasa. Kami mohon Doa agar diberi kelancaran untuk melanjutkan di tempat tugas yang baru,” ungkap Kompol Made Hendra di hadapan Kapolresta saat diberi kesempatan untuk berbicara. *pol

Komentar