nusabali

HUT Pendam Udayana Digelar Sederhana

  • www.nusabali.com-hut-pendam-udayana-digelar-sederhana

DENPASAR, NusaBali
Penerangan Kodam IX/Udayana menggelar acara syukuran peringatan HUT Penerangan Ke 72 TNI AD, Senin (16/1).

Acara Sykuran yang digelar secara sederhana itu berlangsung di Aula Pendam, Makodam IX/Udayana, Denpasar. Pada HUT ke 72 ini penerangan TNI AD bertekad untuk membangun kepercayaan dan menguatkan kemitraan.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Hamim Tohari dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Inf Fadjar Moch Syafrudin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini. Kini Penerangan TNI AD mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat.

"Saya berharap semoga memasuki masa pengabdian yang ke 72 ini, Penerangan TNI Angkatan Darat dapat semakin profesional, adaptif dan inovatif dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD," harap Kadispenad.

Kadispenad mengatakan Penerangan TNI AD memiliki peran yang semakin strategis dalam mempengaruhi terjadinya perubahan-perubahan besar dan penting. Bagi TNI AD, penerangan juga menjadi salah satu fungsi yang semakin diperlukan dan selalu melekat dalam mendukung tercapainya tujuan pokok.

"Berkenaan dengan hal tersebut, saya mengajak kepada seluruh insan penerangan untuk terus berkarya dan gali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas guna terbangunnya kepercayaan yang tinggi dari masyarakat," ajak Kadispenad.

Terkait dengan tema “Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan” yang diusung pada HUT kali ini, Kadispenad mengatakan bahwa kompleksitas tantangan yang dihadapi juga menyebabkan Penerangan TNI AD harus menjalin kemitraan dengan seluruh insan media dan kehumasan. Diseminasi informasi yang dilakukan tidak akan terselenggara secara efektif dan efisien jika tidak didukung oleh peran media di luar institusi TNI AD. Oleh karenanya, kemitraan dan sinergi dengan para insan media harus terus diperkuat. *pol

Komentar