nusabali

2 Pasang Siswi Ramaikan Pemilos SMAN Rendang

  • www.nusabali.com-2-pasang-siswi-ramaikan-pemilos-sman-rendang

AMLAPURA, NusaBali
Dua pasang siswi (dua paket calon Ketua dan Wakil Ketua) maju dalam pemilihan Ketua OSIS (pemilos)
SMAN Rendang, Karangasem.

Pemilihan di SMAN yang beralamat  di Banjar Bambang, Desa/Kecamatan Rendang, Kamis (12/1) ini,  dimenangkan paket Ni Putu Nadia Marchsita Dewi kelas XI MIPA/2 - Putu Ristia Kusuma Wardani kelas XI, dengan 477 suara.

Sedangkan lawannya, paket Luh Ade Sadyani kelas XI MIP/A1 - Ni Ketut Ayu Apriyanti kelas X/H, meraih 280 suara. Dari 877 siswa, yang menggunakan hak pilihnya hanya 715.

Ni Putu Nadia Marchsita Dewi menjadi Ketua OSIS SMAN Rendang masa bhakti 2023, menggantikan Ni Komang Apriani. Ini berarti regenerasi kepemimpinan OSIS di SMAN Rendang, masih dari kaum perempuan.

"Awalnya panitia membuka pendaftaran, kemudian melakukan seleksi administrasi, berlanjut debat, justru yang lolos jadi calon Ketua OSIS dari kalangan perempuan," jelas Ni Putu Nadia Marchsita Dewi, siswi asal Banjar Geria, Desa/Kecamatan Rendang.

Ni Putu Nadia Marchsita Dewi memenangkan pemilos ,karena selama ini aktif di sekolah dan di luar sekolah. Baik mengikuti beragam lomba, maupun jadi MC (master of ceremony). Maka, saat debat tidak sulit memaparkan visi dan misinya, juga meyakinkan calon pemilih.

Siswi kelahiran 18 Maret 2006, berjanji memajukan OSIS lebih baik dari sebelumnya, sebagai perpanjangan tangan program sekolah. Paling tidak untuk menjadikan siswa di SMAN Rendang lebih disiplin dalam segala hal. Peraih juara Lomba Poster BMKG Tingkat SD tahun 2017 itu, optimis, SMAN Rendang lebih maju, lebih berkarakter melalui beragam inovasi-inovasi ke depan. "Saya akan buktikan perempuan mampu sebagai pemimpin," jelas alumnus SMPN 1 Rendang 2018, tersebut.

Kasek SMAN Rendang I Wayan Nurasa, mengapresiasi kinerja OSIS SMAN Rendang yang telah mampu menuntaskan pemilihan Ketua OSIS dan membentuk kepengurusan. "Ini bagian terpenting dari implementasi profile pelajar Pancasila, dalam berdemokrasi melalui pemilihan Ketua OSIS," katanya. *k16

Komentar