nusabali

Bali United Basketball Tak Tambah Pemain Baru

Jelang Tampil di IBL 2023, Anggota Tim Lakukan Tradisi Melukat

  • www.nusabali.com-bali-united-basketball-tak-tambah-pemain-baru

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Basketball Anthony Garbelotto menegaskan tim asuhannya tidak menambah pemain baru jelang Indonesian Basketball League (IBL) 2023, yang akan dimulai dari Seri 1 Denpasar.

Sebab Tridatu Warriors telah merekrut total enam pemain baru yang bergabung dengan sejumlah pemain lama sepanjang musim ini.

Pemain baru tersebut adalah Sandy Febiansyakh Kusuma, Bima Riski Ardiansyah, Galank Gunawan, Muhammad Rafie Fadhali, dan duo pemain asing Dior Lowhorn dan Julius ‘Jay’ Bowie.

Anthony pada Kamis (12/1) mengaku berherap lebih kepada para pemain baru itu karena semuanya berpengalaman cukup lama berkiprah dalam IBL, termasuk Dior Lowhorn. Pemain asal Amerika Serikat itu sudah bermain di Indonesia sejak 2017 dan pernah menjuarai IBL bersama Satria Muda Pertamina Jakarta.

"Kami berharap dengan adanya penambahan pemain yakni Bima Riski, Sandy Kusuma, Galank Gunawan, dan Dior Lowhorn yang sudah punya pengalaman di Indonesia, semoga bisa membawa kemenangan untuk kami," kata Anthony.

Sebelum berlaga dalam IBL 2023 para pemain baru itu juga telah bermain bersama dalam beberapa kesempatan seperti  ajang IBL Indonesia Cup dan sejumlah scrimmage.

Sementara itu, seluruh pemain Bali United Basketball bersama jajaran tim kepelatihan dan ofisial melakukan tradisi Melukat menjelang dimulainya Indonesian Basketball League (IBL) 2023. Tradisi melukat merupakan upacara pembersihan diri dengan air suci yang dilakukan umat Hindu di Pulau Bali di beberapa tempat, mulai dari tempat bersejarah, di pura, hingga tempat pemandian ataupun laut.

"Tradisi melukat ini adalah salah satu bentuk persiapan tim menjelang dimulainya ajang Indonesian Basketball League 2023," ujar Manajer Bali United Basketball Sigit Sugiantoro, di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali.

Dia mengatakan sebelum berlaga dalam IBL 2023 persiapan yang dilakukan tidak hanya di atas lapangan saja, tetapi aspek mental dan jiwa para pemain Tridatu Warriors juga harus dimatangkan dan memohon kepada yang Tuhan agar bisa mendapat hasil terbaik.

"Intinya melukat hari ini bertujuan untuk membersihkan jiwa dari segala pikiran kotor, menghilangkan segala aura negatif dan bisa memberikan aura positif ke semua pemain dan ofisial," kata Sigit Sugiantoro.

Sigit Sugiantoro menjelaskan setelah menjalani melukat diharapkan raga dan jiwa seluruh pemain dan ofisial Bali United Basketball siap untuk menjalani Indonesian Basketball League 2023 dan bisa mendapat hasil terbaik.

Bali United Basketball dijadwalkan menghadapi RJ Amartha Hangtuah Jakarta pada hari pertama IBL Seri 1, di Kota Denpasar, Sabtu (14/1). Kompetisi itu menggelar delapan seri yang diikuti 16 tim basket elit yang saling bertarung untuk juara kompetisi basket tertinggi di Indonesia itu. *

Komentar