nusabali

Dua Kapolsek dan 6 PJU Polres Jembrana Diganti

  • www.nusabali.com-dua-kapolsek-dan-6-pju-polres-jembrana-diganti

NEGARA, NusaBali
Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana memimpin upacara serah terima jabatan pejabat utama (PJU) Polres Jembrana, di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Kamis (12/1).

Dalam mutasi perdana di awal tahun 2023 ini, ada delapan PJU yang diganti. Di antaranya dua Kapolsek, dua Kepala Bagian (Kabag), dan empat Kepala Satuan (Kasat).

Adapun dua pejabat Kapolsek yang diganti, adalah Kapolsek Negara dan Kapolsek Melaya. Kompol Benyamin Nikijuluw yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Negara, kini diangkat sebagai Kasubbagharbangling Yanma Polda Bali. Penggantinya, ialah Kompol I Ketut Suaka Purnawasa yang merupakan mantan Kapolsek Gerokgak, Polres Buleleng.

Sementara Kompol I Made Katon yang sebelumnya menjabat Kapolsek Melaya, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Logistik Polres Jembrana. Kompol I Made Katon menggantikan posisi AKBP I Ketut Suarta yang telah pensiun.

Adapun yang kini diangkat menjadi Kapolsek Melaya, AKP I Putu Raka Wiratma yang sebelumya menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Jembrana.

Untuk posisi Kasat Polairud Polres Jembrana yang ditinggalkan AKP I Putu Raka Wiratma, diserahkan kepada AKP I Nyoman Arnama Susanto yang sebelumya menjabat Waka Polsek Melaya.

Kemudian tiga pejabat Kasat dan satu pejabat Kabag lainnya yang juga ikuti diganti dalam sertijab kemarin, adalah Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Binmas, dan Kabag Perencanaan.

Pejabat Kasat Reskrim Polres Jembrana sebelumya, AKP M Reza Pranata, dipindah sebagai Kasat Reskrim Polres Karangasem, dan digantikan oleh AKP Androyuan Elim yang sebelumya menjabat Kasat Reskrim Polres Bangli. Sedangan pejabat Kasat Resnarkoba Polres Jembrana sebelumnya, AKP I Komang Renta, dipindah sebagai Wakapolsek Melaya, Polres Jembrana, dan digantikan oleh Iptu I Gede Alit Darmana yang sebelumnya menjabat Kanit I Satreskrim Polres Jembrana.

Sedangkan jabatan Kasat Binmas Polres Jembrana, diserahterimakan dari AKP I Gusti Komang Muliadyana kepada AKP Ni Made Srianti yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi (Kasi) Hukum Polres Jembrana. Terkahir untuk jabatan Kabag Perencanaan Polres Jembrana diserahterimakan dari Kompol Dewa Gede Mahaputra kepada AKP I Ketut Sukadana.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana menyampaikan, bahwa upacara serah jabatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Bali nomor : Kep/745/XII/2022 dan Kep/746/XII/2022 tanggal 30 Desember 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan serta mutasi di lingkungan Polda Bali.

Menurutnya, pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi. "Ini untuk memberi kesempatan penugasan bagi personel Polri untuk mengembangkan tugas dan karier yang bersangkutan," ujarnya.

Kepada pejabat yang telah purna tugas ataupun pindah ke kesatuan baru di luar Polres Jembrana, AKBP Dewa Juliana mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Polres Jembrana. "Selamat melaksanakan tugas di kesatuan yang baru. Semoga sukses dalam pengembangan karier kedinasan di kepolisian. Dan untuk mantan Kabag Log (Logistik), AKBP I Ketut Sukarta yang kini sudah memasuki purnabakti, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena sudah banyak membantu dalam pelaksanaan tugas untuk Polres Jembrana," ucapnya.

Kemudian kepada pejabat yang baru, AKBP Dewa Juliana mengucapkan selamat bergabung di Polres Jembrana. Dirinya pun berharap agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru, dan ciptakan suasana kerja yang harmonis dan seirama.

"Ciptakan terobosan-terobosan baru yang inovatif. Serta lakukan langkah-langkah yang cermat dan tepat dalam menghadapi tugas ke depan. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman tugas dan dedikasi tinggi yang telah dimiliki, akan mampu melaksanakan tugas di Polres Jembrana," ujar AKBP Dewa Juliana. *ode

Komentar