nusabali

Usia 35 Tahun, Kompol Diah Kurniawandari Jabat Wakapolres Badung

  • www.nusabali.com-usia-35-tahun-kompol-diah-kurniawandari-jabat-wakapolres-badung

MANGUPURA, NusaBali.com – Kepimpinan AKBP Leo Dedy Defretes kini didukung seorang srikandi muda Polri dan mantan Kapolsek Kuta Utara, Kompol Putu Diah Kurniawandari.

Kompol Diah menjadi satu dari sedikit perempuan yang berhasil menduduki posisi penting di kepolisian daerah, khususnya di Provinsi Bali. Selain itu, polwan kelahiran Denpasar, 27 Agustus 1987 ini baru berusia 35 tahun saat ini.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2008 ini kini menempati posisi yang sebelumnya diisi oleh Kompol I Ketut Dana. Kompol Dana sendiri sudah mengemban tugas sebagai orang nomor dua di Polres Badung tersebut sejak Desember 2021.

Posisi baru mantan Kapolsek Kuta Utara ini resmi dimulai setelah Serah Terima Jabatan (Sertijab) 4 pejabat di jajaran Polres Badung dilakukan pada Kamis (12/1/2023) pagi. Di mana Wakapolres Badung sebelumnya, Kompol Dana, dipindahtugaskan sebagai Kasubbid Provos Bidang Propam Polda Bali.

Kompol Diah menjadi satu-satunya pejabat dari keluarga besar Korps Polisi Wanita yang dilantik pada Kamis pagi di Mapolres Badung. Tiga pejabat lainnya adalah Kasatreskrim Polres Badung AKP Aris Setiyanto, Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia, dan Kapolsek Petang AKP I Nyoman Budiasa.

“Ini adalah bentuk pengembangan karier dan penyegaran personel. Kami harap pejabat baru dapat mengawal program-program yang sudah berjalan,” tutur Kapolres Badung, AKBP Leo dalam sambutannya di Lapangan Mapolres Badung.

Sebelumnya, sejak lulus Akpol, Kompol Diah menghabiskan sebagian besar masa kariernya di lingkungan Polda Metro Jaya. Merantau di luar daerah itu ia jalani hampir selama 9 tahun.

Sampai akhirnya pada tahun 2017, Kompol Diah pulang kampung dan mengemban tugas di lingkungan Resnarkoba Polda Bali.

Dua tahun berselang, tepatnya pada tahun 2019, Kompol Diah mulai mengemban tugas kunci seperti Wakapolsek Denpasar Selatan, Kapolsek Mengwi, hingga terakhir menjadi Kapolsek Kuta Utara.

Saat ini, istri dari seorang perwira TNI Angkatan Laut ini dihadapkan tantangan sebagai pendamping dan pembantu Kapolres Badung. Sebagai orang nomor dua di jajaran Polres Badung, Kompol Diah bakal menjadi tangan kanan Kapolres.

Sementara itu, Kapolres Badung berpesan agar Kompol Diah dan pejabat baru lainnya dapat menyinergikan tiga aspek kunci dalam kepemimpinan dan kehidupan. AKBP Leo berharap jajarannya dapat menjalin hubungan harmonis dengan Tuhan, sesama, dan lingkungan. *rat

Komentar