nusabali

Ryuji Utomo Perkuat Pertahanan Bali United

  • www.nusabali.com-ryuji-utomo-perkuat-pertahanan-bali-united

MANGUPURA, NusaBali
Bali United kembali memperdalam skuad pertahanan jelang menghadapi Persija Jakarta, pada Minggu (15/1), di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi.

Ya, mereka mendatangkan Ryuji Utomo Prabowo sebagai rekrutan terbaru untuk mengarungi paruh kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain kelahiran Jakarta, 1 Juli 1995 itu berposisi sebagai pemain belakang dengan kemampuan menyerang dan membaca pergerakan bola maupun lawan. Kehadiran Ryuji diyakini sebagai kebutuhan tim pelatih agar lini pertahanan semakin baik usai ditinggalkan Willian Pacheco dan menjalani jadwal padat musim ini.

"Kami resmi memperkenalkan pemain baru yaitu Ryuji Utomo untuk menambah lini pertahanan Bali United pada hari ini (Rabu). Tim pelatih menilai Ryuji pemain yang sesuai kriteria untuk melengkapi komposisi tim terutama di sektor pertahanan," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Rabu (11/1).

Yabes Tanuri berharap Ryuji dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United. Terlebih pengalaman Ryuji sebagai pemain profesional cukup baik dengan segudang prestasi karena pernah menimba ilmu di beberapa klub luar negeri, seperti Uruguay, Bahrain, Thailand dan Malaysia.

Bek bertinggi 183 cm itu memulai karier mudanya bersama ASIOP Jakarta pada 2010. Selang setahun, Ryuji bergabung dalam program Deportivo Indonesia yang dikenal dengan istilah SAD Uruguay tahun keempat pada 2011.

Bergabungnya di Bali United membuat Ryuji bertemu sosok Novri Setiawan, yang juga ikut dalam program di Uruguay tersebut. Dari SAD Uruguay pada 2013, Ryuji bergabung Persib Youth dua tahun. Pada awal 2015, dia memperoleh kontrak profesional pertamanya bersama Mitra Kukar.

Belum genap setahun atau pada Agustus 2015, Ryuji hijrah ke klub luar negeri di di Al-Najma, Bahrain. Selama enam bulan di Bahrain, Ryuji kembali ke Indonesia memperkuat Arema Cronous pada awal 2016. Jelang setahun , Ryuji kembali ke klub ibukota, Persija pada 2017. Bersama Macan Kemayoran, Ryuji menjalani dua kali masa peminjaman dengan klub di luar negeri yaitu PTT Rayong, Thailand pada akhir 2017 dan Penang Malaysia pada akhir 2020.

Setelah enam musim berseragam Macan Kemayoran, Ryuji Utomo pun resmi berpindah ke Bali United. Hadirnya Ryuji Utomo menambah sederatan eks pemain Persija di Bali United. Teco pun disorot sebagai pelatih yang gemar mendatangkan eks Persija , karena sebelumnya juga merekrut Sandi Sute. *dek

Komentar