nusabali

Polsek Kubu Serahkan Bantuan Pendidikan

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-serahkan-bantuan-pendidikan

AMLAPURA, NusaBali
Polsek Kubu, Karangasem menyerahkan bantuan dana pendidikan titipan relawan kepada siswa kurang mampu. Penyerahan bantuan tersebut di tiga lokasi.

Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona yang menyerahkan langsung bantuan itu kepada siswa kurang mampu, di Banjar Panek, Banjar Pucang, Desa Ban, dan Banjar Batudawa Kelod, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Rabu (11/1). Bantuan di Banjar Panek, Desa Ban untuk dua siswa kelas VII SMP, Ni Ketut Nita dan I Nengah Turun, masing-masing Rp 250.000. Turut mendampingi anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban masyarakat) Desa Ban Bripka I Nengah Budi Artana.

Sedangkan penyerahan bantuan untuk Ni Kadek Sariani di Banjar Batudawa Kelod, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, berupa 5 kilogram beras, 10 bungkus minuman kemasan, 2 bungkus mie dan uang tunai Rp 50.000, satu lagi di Banjar Pucang, Desa Ban bantuan untuk I Komang Adi Guna Darma berupa bekal sekolah Rp 250.000. "Sebenarnya banyak warga kurang mampu membutuhkan bantuan. Bantuan ini kepada warga yang benar-benar tidak mampu," jelas AKP I Nengah Sona.

Kapolsek Nengah Sona berharap, agar lebih banyak ada donatur menyalurkan bantuannya ke wilayah hukum Polsek Kubu. Selama ini donatur menitipkan bantuannya kepada jajaran Polsek Kubu. Sebab bantuan yang tersalurkan tepat sasaran, terlebih dahulu melalui survei anggota Bhabinkamtibmas, sehingga penyalurannya sangat selektif.

"Kami juga melaporkan realisasi bantuan itu, lengkap dengan nama penerima, foto, dan alamat, apalagi berlatar belakang tempat tinggal yang tidak layak huni lebih meyakinkan donatur agar ke depan lebih banyak menyalurkan bantuannya," tambahnya.*k16

Komentar