nusabali

Hajar Denmark, Chico Susul Jojo dan Ginting

  • www.nusabali.com-hajar-denmark-chico-susul-jojo-dan-ginting

KUALALUMPUR, NusaBali
Pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo menyusul Jonatan Jojo Christie dan Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2023.

Chico mengawali turnamen di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (11/1), dengan mengalahkan wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus, 21-11, 16-21, 25-23.

"Bersyukur bisa bermain baik dan menang. Saya sempat gagal beradaptasi dengan hembusan angin yang begitu kencang," kata Chico, dalam rilis PBSI, Rabu.

Setelah kehilangan gim kedua, Chico berusaha tampil lebih baik pada gim penentu. Meski sempat tegang, dia terus berusaha tampil lebih tenang dan fokus.

Menurut Chico, Vittinghus juga bermain baik. Pemain Denmark ini memiliki pengalaman segudang dan pertahanannya juga kokoh. "Dia ulet. Defend-nya juga kuat," ujar Chico.

Pada babak kedua, Kamis (12/1), Chico sudah dinanti Prannoy HS dari India yang pada laga pertama menggusur kompatriotnya, Lakshya Sen, dengan 22-24, 21-12, 21-18.

"Menghadapi Prannoy, saya harus lebih sabar dan siap bekerja keras. Dia juga memiliki stroke bagus," kata Chico.

Kini Indonesia punya tiga wakil tunggal putra dalam turnamen pembuka musim 2023 tersebut. Sehari sebelumnya, Jonatan dan Ginting lebih dulu memastikan tiket babak kedua. Jonatan mengalahkan wakil Taiwan Wang Tzu Wei 21-19, 21013. Selanjutnya dia menghadapi wakil Jepang Kenta Nishimoto.

Sedangkan Ginting mengalahkan wakil Hong Kong Ng Ka Long 17-21, 21-18, 21-18 pada babak pertama dan akan menghadapi pebulu tangkis Denmark Anders Antonsen pada babak kedua.

Sayang, Shesar Hiren Rhustavito harus pulang lebih awal setelah kalah 23-21, 19-21, 22-24 dari pebulu tangkis asal Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Sementara kemenangan Chico diiikuti tunggal putri  Gregoria Mariska Tunjung. Dia melewati babak pertama dengan menumbangkan unggulan asal China He Bing Jiao, 21-11, 21-17.

Pada 16 besar Malaysia Open, Gregoria akan berhadapan dengan wakil Taiwan Wen Chi Hsu, yang sebelumnya menyingkirkan tunggal putri India Aakarshi Kashyap.

Dia mengaku tidak memiliki target spesifik dalam turnamen di Malaysia. Gregoria mengatakan hanya ingin menikmati permainan dan menampilkan performa terbaik setiap tampil.Dia juga berharap dapat menjaga momentum yang diraih di akhir tahun lalu serta makin percaya diri menghadapi setiap lawan. *ant

Komentar