nusabali

Demi Anak Miskin, Ronaldo Rela Jual Trofi Ballon dOr

  • www.nusabali.com-demi-anak-miskin-ronaldo-rela-jual-trofi-ballon-dor

LISBON, NusaBali
Di balik kisah kontroversial yang sering ditunjukkan, Cristiano Ronaldo memiliki jiwa sosial sangat tinggi.

Dikutip Sportbible, pada medio 2017 Ronaldo sempat melelang satu dari lima trofi Ballon d’Or miliknya, untuk menyumbangkan dana kepada yayasan Make-A-Wish.

Yayasan tersebut fokus mengabulkan permintaan anak-anak kurang beruntung. Dalam lelang itu, trofi Ballon d’Or milik Ronaldo laku 530.000 pounds atau setara Rp 10,02 miliar.

Saat itu bukan hanya Ronaldo yang melelang barang berharganya. Sejumlah seniman seperti Tracey Emin dan Dan Colen juga melelang mahakaryanya.

Berkat Ronaldo dkk itulah yayasan Make-A-Wish mencapai target. Awalnya, mencari dana 1,5 juta pounds atau Rp 28,3 miliar. Namun berkat bantuan Ronaldo, yayasan tersebut meraup dana hingga 2,7 juta pounds atau Rp 51,05 miliar.

Pengurus yayasan Make-A-Wish Batia Ofer,  pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama Ronaldo. Menurut Batia, menerima donasi seprestise ini (trofi Ballon d’Or tidak pernah terjadi sebelumnya.

“Kemurahan hati Cristiano Roanldo sangat luar biasa. Dengan jumlah uang yang terkumpul, dapat digunakan mengabulkan harapkan anak-anak yang berjuang melawan kondisi yang mengancam jiwa,” kata Batia Ofer. *

Komentar