nusabali

Penghulu Harapkan Rumah Tangga Venna-Ferry Tetap Berlanjut

  • www.nusabali.com-penghulu-harapkan-rumah-tangga-venna-ferry-tetap-berlanjut

NEGARA, NusaBali
Belum genap setahun, bahtera rumah tangga pasangan artis Venna Melinda dengan Ferry Irawan yang melangsungkan pernikahan di Kabupaten Jembrana, Bali, dikabarkan retak.

Venna Melinda diduga mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan melaporkan suaminya ke pihak berwajib.  Resepsi sekaligus akad nikah Venna Melinda dengan Ferry Irawan, sebelumya diadakan di sebuah vila di tepi Pantai Yeh Sumbul, Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, pada Senin (7/3/2022) lalu. Acara pernikahan mereka pun dihadiri langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Untuk  prosesi akad nikah pasangan artis tersebut, dipimpin oleh H Khaeroni yang merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mendoyo.

H Khaeroni saat ditemui di Kantor KUA Kecamatan Mendoyo, Selasa (10/1), mengaku juga sudah mendengar kabar terkait KDRT yang dialami Venna Melinda. Dia mengaku cukup terkejut mendengar kabar tersebut. Mengingat selama ini, dirinya pun memantau dari berbagai media hubungan mereka tampak sangat mesra.

"Kalau dilihat selama ini (setelah pernikahan), kelihatannya mereka baik-baik saja. Tetapi saya juga tidak tahu ada apa di dalamnya. Bahkan sebelumya (sebelum pernikahan), ada isu-isu miring, ternyata mereka tetap berlanjut ke jenjang pernikahan," ujar H Khaeroni.

Menyangkut kasus KDRT yang telah dilaporkan ke pihak berwajib, H Khaeroni mengatakan, tentunya sudah menjadi urusan pihak Kepolisian dan kedua pihak antara Venna Melinda dengan Ferry Irawan. Namun selaku penghulu yang telah mensahkan pernikahan mereka, dirinya berharap ada solusi terbaik untuk mempertahankan bahtera rumah tangga mereka.

"Selaku petugas yang menghadiri pernikahan, siapapun pemilik keluarga (yang menikah), tentunya berharap agar selalu baik-baik saja sampai akhir hayat. Harapan kita mudah-mudahan rumah tangga mereka bisa tetap berlanjut," ujar Kepala Kantor KUA asal Banyumas, Jawa Tengah ini.

Namun, H Khaeroni mengaku, untuk keputusan memperbaiki hubungan kedua insan, itu ada di tangan kedua pihak. "Keputusannya tetap di tangan mereka. Setiap rumah tangga pasti ada masalah. Tetapi apakah bisa diperbaiki dan tidaknya, tergantung yang menjalani," ujar H Khaeroni yang juga mengaku baru pertamakali menjadi penghulu pernikahan pasangan artis ini. *ode

Komentar