nusabali

Jonatan dan Ginting ke Babak Kedua Malaysia Open

  • www.nusabali.com-jonatan-dan-ginting-ke-babak-kedua-malaysia-open

KUALA LUMPUR, NusaBali
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Ginting melaju ke babak kedua Malaysia Open 2023 setelah melewati pertandingan berat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (10/1) .

Jonatan mengalahkan  wakil Taiwan Wang Tzu Wei, sedangkan Ginting mengalahkan pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long. Jonatan yang berstatus unggulan kelima,  sempat tertinggal jauh dalam kedudukan 8-16 pada gim pertama, namun berkat ketenangan,  mampu membalikkan keadaan untuk menang 21-19, 21-13. "Puji Tuhan, akhirnya bisa lolos dari lubang jarum. Di gim pertama dari ketinggalan akhirnya bisa mengejar dan mampu memenangi laga," tutur Jonatan.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, menuturkan bahwa kondisi angin di lapangan hari ini berbeda dengan kondisi saat latihan. Menurut dia, arah angin berhembus sangat kencang. "Saya bersyukur setelah di gim pertama ketinggalan jauh 8-16, pelan-pelan saya mengubah strategi permainan dan akhirnya menang.

Tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil melewati babak pertama setelah susah payah melawan wakil Hong Kong NG Ka Long Angus 17-21, 21-18, 21-12.

"Bersyukur saya bisa menang dan tanpa cedera. Tadi, arah angin di lapangan sebenarnya hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada posisi menang dan kalah angin. Tinggal bagaimana pintar-pintar saja beradaptasi di lapangan," kata Ginting.

Ginting selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Denmark Anders Antonsen yang  mengalahkan pebulutangkis asal China Weng Hongyang dengan skor 8-21, 22-20, 21-19. Merah Putih masih memiliki dua wakil tunggal putra. Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo baru akan melakoni babak pertama, Rabu ini.

Sementara itu ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana mengawali comeback mereka setelah absen sekitar enam bulan akibat cedera lutut kiri yang dialami Yeremia. Pramudya/Yeremia tampil solid untuk menekuk Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea Selatan dengan skor 21-12, 21-17 di turnamen Super 1000 itu.

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sukses mengalahkan wakil Taiwan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dengan skor 21-16, 21-15.

Apriyani/Fadia mengikuti langkah ganda putri Indonesia lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang telah lebih dulu mengamankan babak kedua setelah mengalahkan Margot Lambert/Anne Tran asal Prancis 21-16, 21-15. *ant

Komentar