nusabali

Pohon Aren Timpa Rumah

  • www.nusabali.com-pohon-aren-timpa-rumah

AMLAPURA, NusaBali
Pohon aren panjang 10 meter dan diameter 70 cm tumbang hingga menimpa rumah milik I Ketut Mangku Alit di Banjar Sindu Bali, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Selasa (10/1), pukul 09.00 Wita.

Akibatnya, atap rumah  itu hancurhingga merusak kamar tidur. Karena genteng dan sebagian kap bangunan jatuh ke dalam kamar tidur.

Warga I Made Sumardika yang melaporkan kejadian tersebut, petugas jaga BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karangasem I Nengah Dwiarta yang menerima laporan itu. Lima petugas BPBD yang mendatangi lokasi kejadian, di bawah koordinasi Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, dengan membawa 2 chainsaw.

Seusai penanganan, lanjut menyerahkan bantuan kepada korban berupa, 2 sarung, 4 matras, 2 selimut, kompor lengkap dengan regulator dan sembako, oleh Kepala BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa. "Kami datang selain melakukan penanganan langsung membawakan bantuan, agar tidak dua kali mendatangi lokasi kejadian," jelas Ida Bagus Ketut Arimbawa. Pohon aren itu tumbang karena menua hingga bagian akar lapuk.

Selanjutnya, petugas BPBD menyerahkan bantuan kepada korban yang rumahnya tertimpa pohon selama 2 -7 Januari, di 12 KK tersebar di 3 kecamatan. Di Kecamatan Manggis 9 KK, Kecamatan Rendang 1 KK, dan Kecamatan Kubu 2 KK.*k16

Komentar