nusabali

Sandiaga Sebut Masih Harmonis dengan Gerindra di Tengah Isu Gabung PPP

  • www.nusabali.com-sandiaga-sebut-masih-harmonis-dengan-gerindra-di-tengah-isu-gabung-ppp

JAKARTA, NusaBali - Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut dirinya masih memiliki hubungan baik, sinergis, dan harmonis dengan partainya meskipun tengah diterpa isu di ambang bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“(Hubungan dengan Gerindra) sangat baik, sinergis, harmonis. Saya juga terus berhubungan sama teman-teman pimpinan Gerindra,” kata Sandiaga kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (2/1/2023).

Sandiaga juga menilai bahwa pernyataan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad terkait dirinya sedikit banyak menjadi tanggapan atas beberapa kali dia diundang oleh PPP.

“Beberapa kali saya diundang oleh PPP, kebetulan kami juga sangat dekat bermitra. Tapi sampai saat ini saya masih menjadi anggota Gerindra, kader,” ujarnya.

Sandiaga menyampaikan lagi bahwa memang pembicaraan mengenai dirinya tidak lepas dari kenyataan bahwa dinamika proses politik menyongsong Pemilu 2024 sudah mulai meningkat.

Secara khusus pria yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu berharap dinamika Pemilu 2024 tidak mengganggu fokusnya dalam menggenjot pemulihan ekonomi.

“Fokus kita pada pemerintahan ini adalah bagaimana dengan kebangkitan beberapa sektor unggulan, ekonomi kita ini bisa terus bertumbuh secara 5 persen saja ini sudah menjadi prestasi,” katanya.

“Kita harapkan kontestasi demokrasi politik ini tidak akan mengganggu pemulihan dari ekonomi kita, dan juga harapannya keberlanjutan pembangunan dengan pemikiran-pemikiran rekonsiliasi ini bisa juga nanti pada saatnya partai politik ini akan menentukan,” imbuh Sandiaga.

Di sisi lain, Sandiaga menegaskan kembali statusnya yang masih menjadi kader Partai Gerindra dan kepatuhannya atas arahan Ketua Umum Prabowo Subianto.

“Saya diundang masuk ke Gerindra, saya bergabung, besar, dan bernaung di bawah pimpinan Pak Prabowo. Dan arahan beliau lah yang akan menjadi panduan,” tutur Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa Sandiaga bukanlah menteri dari Gerindra tetapi dipilih oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berdasarkan kalangan profesional.

“Menteri yang berasal dari Partai Gerindra hanya dua yaitu Kementerian Pertahanan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (29/12) lalu.

Dasco juga sempat mengungkapkan bahwa Sandiaga akan pindah ke PPP meski dia menyatakan yang bersangkutan belum menyampaikan surat pengunduran diri. 7 ant

Komentar