nusabali

Lima Pejabat Utama Polda Bali Diganti

  • www.nusabali.com-lima-pejabat-utama-polda-bali-diganti

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) lima pejabat utama Polda Bali, di lapangan apel Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar, Selasa (10/1).

Para pejabat yang disertijab di lingkungan Polda Bali itu sesuai dengan yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2774/XII/KEP./2022 sampai dengan ST/2777/XI/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022. Serah Terima Jabatan itu mulai dari Irwasda, Karoops, Kabid Propam, Kabid TIK, Kabid Labfor. Selain itu kapolda juga melantik Kabid Dokkes.

Adapun Pejabat yang dimutasi, yakni Irwasda Polda Bali Brigjen Pol Awang Joko Rumitro dimutasi dan menjabat Inspektur Pengawasan dan Pemeriksaan Khusus BNN, posisinya di gantikan oleh Kombes Pol Arief Prapto Santoso. Karoops yang sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol Firman Nainggolan digantikan oleh Kombes Pol Nuryanto.

Selanjutnya, Kabid Propam yang sebelumnya dinahkodai oleh Kombes Pol Bambang Tertianto, kini selanjutnya pimpinan korps baret biru langit ini diisi oleh Kombes Pol I Ketut Kusmayadi yang sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Bali. Sedangkan Jabatan Kabid TIK Polda Bali di isi oleh Kombes Pol Ambariyadi Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Bali.

Kemudian Kabid Labfor Polda Bali yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Roedy Aris Tavip Puspito digantikan oleh Kombes Pol Sugeng Hariyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimum Polda Sumbar.

Terakhir, Kabid Dokkes Polda Bali yang dilantik untuk mengisi jabatan tersebut adalah Kombes Pol dr Komang Nurada Mahardana, Sp.THT-KL, yang sebelumnya menjabat Kabid Dokkes Polda NTB.

"Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi pada tubuh Polri. Selain sebagai pembinaan karir, rotasi jabatan juga merupakan bentuk penyelenggaraan pada organisasi Polri. Hal demikian pula yang terjadi pada beberapa beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Bali yang disertijab," ungkap Kapolda. *pol

Komentar