nusabali

Tahun Baru, 100 Personel Polresta Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-tahun-baru-100-personel-polresta-naik-pangkat

DENPASAR, NusaBali - Awal tahun 2023 ini 100 personel Polresta Denpasar mendapat kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat bagi 100 personel tersebut ditandai dengan upacara kenaikan pangkat yang digelar di lapangan Mapolresta Denpasar, Senin (2/1) pagi.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas itu juga diwarnai dengan tradisi penyiraman air kembang kepada personel yang menerima kenaikan pangkat. 

Adapun 100 personel yang menerima kenaikan pangkat itu yakni dari AKP ke Kompol 3 personel, IPTU ke AKP 16 personel, IPDA ke IPTU 12 personel, Aipda ke IPDA Pengabdian 5 personel, Aipda ke Aiptu 12 personel, Bripka ke Aipda 17 personel, Brigadir ke Bripka 1 personel, Briptu ke Brigadir 30 personel, dan Bripda ke Briptu 4 personel.

Dalam sambutannya, Kapolresta menegaskan kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian pimpinan. Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel Polri, namun merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan prilaku setiap personel.

"Kenaikan pangkat juga bukan hanya merupakan perubahan status hirarki, gaji dan hak-hak yang diterima oleh saudara, akan tetapi merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga saudara dapat lebih meningkatkan profesionalisme dan kinerja. Hal paling utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang pangkat yang saudara sandang," tegas Kombes Bambang kepada ratusan personelnya itu. 

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini diharapkan dapat menunjukkan sikap ketauladanan yang lebih baik, profesional, modern, dan terpercaya. "Introspeksi diri. Menoleh ke belakang sejenak mengenang sepanjang pengabdian kita kepada bangsa dan negara, selanjutnya kita songsong tantangan tugas yang semakin berat di depan," ajak mantan Kapolres Sukoharjo ini. 

Dalam apel yang juga dihadiri para istri personel yang menerima kenaikan pangkat sebagai bhayangkari, Kapolresta meminta memberikan memotivasi dan dukungan kepada suaminya dengan baik. Dirinya berharap seluruh personel yang naik pangkat dapat mengabdi lebih baik ke depannya untuk bangsa dan negara. 

Ada hal menarik dilakukan  oleh Polresta menggelar pesta kenaikan pangkat ratusan personel, yakni menghadirkan UMKM. Ada puluhan stand UMKM yang digelar seperti stand kopi kekinian 'Numbas Kopi', Stand penjual sate ayam, siomay, Bubur ayam, Bakso, bubur kacang Ijo, wedang ronde, es dawet dan lainya, personel tampak antusias dan mengerumuni stand kuliner tersebut. "Polresta Denpasar mendukung UMKM maju demi peningkatan ekonomi, semangat terus UMKM dan Bali Bangkit,” harap Kapolresta. 

Sementara itu salah satu pemilik UMKM stand kopi 'Numbas kopi' bernama Gede Arta menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Polresta Denpasar khususnya Kapolresta yang telah mengundang dirinya untuk bergabung dan membuka stand di UMKM Polresta Denpasar. "Terimakasih bapak Kapolresta sudah mengundang kami di UMKM Polresta Denpasar dan sukses terus," tutur Gede Arta. 7 pol

Komentar