nusabali

Cuaca Ekstrem, Sejumlah Pohon Tumbang

Wawali Imbau Masyarakat Agar Hati-hati dan Waspada

  • www.nusabali.com-cuaca-ekstrem-sejumlah-pohon-tumbang

DENPASAR, NusaBali - Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekda Ida Bagus Alit Wiradana bersama OPD terkait langsung memastikan penanganan pohon tumbang dan bencana lainnya berjalan optimal, Senin (2/1). 

Hal itu dilakukan menyusul banyaknya pohon tumbang akibat cuaca ekstrem berupa angin kencang disertai hujan meskipun intensitasnya tidak terlalu tinggi.

Berdasarkan data sementara BPBD Kota Denpasar, sebanyak 20 pohon di sejumlah titik dilaporkan tumbang dan atau dahan patah. BPBD, Dinas LHK, dan aparat desa/kelurahan langsung melakukan penanganan pohon tumbang yang terjadi hampir bersamaan.

“Sesuai prakiraan BMKG, memang awal tahun cuaca ekstrem. Dapat kami sampaikan, angin kencang membuat sejumlah pohon tumbang. Saat ini sedang ditangani,” ujar Wawali Arya Wibawa di sela peninjauan. 

Wawali Arya Wibawa mengimbau masyarakat untuk hati-hati dan waspada. Hal ini lantaran dalam situasi cuaca ekstrem, bencana bisa datang kapan saja. 
“Kami imbau kepada masyarakat, agar selalu hati-hati dan waspada. Jika tidak begitu penting, diimbau agar tidak bepergian, apalagi menjelang Hari Suci Galungan,” kata Wawali Arya Wibawa. 

Dia juga mengajak semua pihak dan seluruh masyarakat mematuhi imbauan BMKG, lantaran Forecaster on Duty BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah Bali. 

“Mari kita patuhi bersama imbauan BMKG, disertai dengan sikap waspada dan hati-hati. Untuk langkah antisipasi, kami telah tugaskan BPBD dan Dinas LHK untuk terus memantau dan merompes pohon perindang agar tidak membahayakan saat cuaca ekstrem. Satgas Biru Dinas PUPR terus gencar membersihkan gorong-gorong dan saluran air untuk mengantisipasi banjir,” tandas Wawali Arya Wibawa. @ mis

Komentar