nusabali

Jelang Galungan, 11 Ton Daging Babi Dibagikan ke Masyarakat

  • www.nusabali.com-jelang-galungan-11-ton-daging-babi-dibagikan-ke-masyarakat

MANGUPURA, NusaBali - Wakil Ketua I DPRD Badung I Wayan Suyasa, membagikan daging babi ke masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan, Senin (2/1). Lebih dari 100 ekor babi atau setara dengan 11 ton daging diserahkan kepada masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan hari raya.

Suyasa yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Badung ini mengatakan, pembagian daging babi ini merupakan aksi sosial rutin setiap enam bulan sekali yang digagasnya sejak menjadi anggota dewan. Total ada 11 ton daging babi yang dibagikan kepada masyarakat. 

“Ini merupakan acara rutin kami enam bulan sekali, yaitu mepatung daging babi dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan. Kali ini jumlahnya 11 ton, meningkat dari Galungan sebelumnya sebanyak 9 ton,” ujar Suyasa di sela pembagian daging babi di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi.

Menurut Suyasa, pembagian daging babi merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat dan konstituen atas loyalitas dan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi wakil rakyat. “Kami berharap masyarakat tidak melihat dari segi jumlah, ini bagian dari melestarikan budaya dan tradisi menjelang Galungan, di mana kita kenal dengan Hari Penambahan Galungan,” kata Suyasa.

“Saya sendiri sejak awal menjadi anggota DPRD Badung sampai tiga periode sekarang dan dua tahun menjabat Ketua DPD Golkar Badung selalu membagikan daging babi. Ke depan kami harap agenda ini bisa menjadi agenda rutin pemerintah untuk melestarikan tradisi dan membantu UMKM terutama peternak babi,” tegasnya. 7 ind

Komentar