nusabali

Serunya Kayaking di Tukad Melangit Desa Bakas Klungkung

  • www.nusabali.com-serunya-kayaking-di-tukad-melangit-desa-bakas-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali.com – Pilihan wisata alam bertambah dengan dibukanya Melangit Bali Adventure sejak pertengahan tahun 2022. Destinasi yang berada di Desa Bakas, Banjarangkan, Kabupaten Klungkung ini, wisatawan diajak menyusuri Tukad Melangit.

Menyusuri sungai sepanjang 3 kilometer ini bisa ditempuh selama 1,5 jam dengan wahana kayaking yang mirip-mirip dengan rafting.  

Bedanya, jika kapasitas perahu rafting bisa diisi 7 orang dengan captain, maka kayaking maksimal 4 orang sudah dengan captain. Bahkan jika penumpang berbadan besar, maka hanya bisa diisi 2 orang saja.

“Untuk warga lokal dikenakan Rp 280 ribu, sedangkan wisatawan asing Rp 550 ribu. Harga sudah termasuk makan siang, penjemputan, akses toilet, dan juga welcome drink,” jelas Putu Gede Sudiatmika, selaku salah satu pengelola Melangit Bali Adventure.

Untuk pengunjung yang tidak ingin melakukan aktivitas di air, tenang saja. Karena di Melangit Bali Adventure ini juga terdapat aktivitas lainnya seperti swing atau bermain ayunan. 

“Ada swing single dan double dengan harga Rp 50 ribu. Kami juga menyediakan fasilitas camping yang lumayan besar dengan kapasitas sampai 200 orang,” papar pria yang akrab disapa Tude ini.

Berada strategis di lokasi Desa Bakas, Tude menjelaskan pihaknya turut menggandeng warga lokal untuk turut bekerja di Melangit Bali Adventure. Saat ini total pegawainya mencapai 15 orang yang terdiri dari waiters, waitress, kapten kayaking, dan juga petugas kebersihan.

Walaupun mengusung wisata alam, namun Tude juga menawarkan konsep modern yakni art coffee dan menawarkan jajanan kroisan.

“Kami sediakan kopi kreatif karena saat ini sedang tren kopi kreatif seperti seni latte. Jadi ada barista juga. Untuk mesin kopi ini baru dibeli alatnya sekitar tiga bulan,” papar Tude saat ditemui di lokasi wisata Jalan Subak Bungsih, Dusun Kawan, Desa Bakas, Banjarangkan, Klungkung, Bali.

Tude menerangkan pihaknya akan terus melakukan penambahan fasilitas lainnya seperti kolam renang dan tempat meeting eksklusif pada destinasi yang buka pukul 09.00 sampai 17.00 Wita, ini.

“Ke depan kalau sudah ramai pengunjung kami akan bikin tempat eksklusif untuk meeting. Kami pun siap bersaing secara positif dan siap menerima kritikan, karena kami di sini punya komitmen, usaha kita ini dari kita oleh kita dan untuk kita,” terang Tude. *ris
 




Komentar