nusabali

Bangli Kembali Gelar Pentas Kreasi Budaya

  • www.nusabali.com-bangli-kembali-gelar-pentas-kreasi-budaya

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, kembali menggelar pentas kreasi budaya tahun 2023.

Disdikpora menjanjikan pentas ini akan dikemas lebih menarik dari sebelumnya sehingga tidak monoton.   Kepala Disdikpora Bangli Komang Pariata mengaku akan melakukan rapat melibatkan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Bangli, terkait pentas kreasi budaya tersebut. Sesuai perencanaan, pentas ini digelar setiap bulan sekali. ‘’Berbeda halnya dengan tahun 2022 dilaksanakan setiap Sabtu," jelasnya Senin (9/1).

Pariata meyakinkan, dengan sebulan sekali, maka pentas ini akan dikemas lebih menarik serta kualitas tampilan juga meningkat. Kepala Dinas asal Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli ini, menambahkan peserta yang dilibatkan dalam sekali tampil juga akan lebih banyak. "Kami atur sedemikian rupa sehingga ada peningkatan kualitas yang ditampilkan," ujarnya.

Dia mengakui, pementasan tahun sebelumnya menjadi bahan evaluasi. Pihaknya ingin kreativitas siswa lebih digali baik kreativitas dan improvisasi. Kata Komang Pariata, mulai awal tahun 2023 ini, pentas kreasi budaya dimulai pada minggu akhir Januari. "Besok kami akan rapat, termasuk membahas jadwal tampil setiap peserta," sebutnya.

Terkait anggaran, Pariarta mengatakan untuk peserta memanfaatkan dana bantuan operasional sekolah (BOS). Sekolah-sekolah juga melaksanakan kegiatan pentas. Siswa yang tadinya hanya tampil di sekolah, kini tampil di Alun-alun Bangli. Dengan begitu, sekolah bisa menampilkan potensi dari peserta didik di khalayak umum. *esa

Komentar