nusabali

Hari ini Ikuti Kegiatan HUT partai di Jakarta, PDIP Bali Kerahkan Kekuatan Penuh

  • www.nusabali.com-hari-ini-ikuti-kegiatan-hut-partai-di-jakarta-pdip-bali-kerahkan-kekuatan-penuh

JAKARTA,NusaBali
PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Bali mengerahkan kekuatan penuh mengikuti puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke -50 yang dipusatkan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1) hari ini.

Ratusan kader, yang menjabat Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota, Anggota Fraksi DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, pengurus DPD, DPC hingga Satgas dikerahkan ke Jakarta. Bahkan, personil paduan suara, pelaku UMKM hingga staf sekretariat diboyong ke ibukota.

Sekretaris DPD PDIP Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara yang dihubungi NusaBali, Senin (9/1) sore mengatakan, PDIP Bali memberangkatkan 215 orang Satgas (satuan tugas) partai pada 5 Januari dan tiba di Jakarta 6 Januari 2023. Satgas ini  mengikuti karantina dan pelatihan di Bumi Perkemahan Cibubur, Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur. Jajaran Satgas dari Bali ini dipimpin AKBP (purn) I Made Sudja. “Besok (hari ini,red) akan mengikuti apel akbar di Kemayoran,” ujar Walikota Denpasar ini.

Sementara, kekuatan partai yang dikerahkan dalam HUT PDIP, menurut Jaya Negara adalah kader yang duduk di eksekutif, legislatif dan struktur partai. “Semuanya akan mengikuti puncak HUT di Jakarta,” ujar Jaya Negara.

Selain itu personil yang dikerahkan dari Bali, ada paduan suara sejumlah 20 personil. Mereka telah diberangkatkan pada Sabtu (7/1) lalu, di bawah koordinator Wiwin Gunawasika. “Termasuk juga ada pelaku UMKM sejumlah 30 orang, berangkat bersamaan dengan personil paduan suara, kemudian staf sekretariat sebanyak 64  juga berangkat ke Jakarta,” ujar mantan Ketua DPC PDIP Denpasar ini.

Bagaimana perayaan HUT di daerah? Bendahara DPD PDIP Bali, Dewa Made Mahayadnya secara terpisah mengatakan, kegiatan puncak HUT diikuti seluruh kader se Indonesia di Jakarta. “Untuk di daerah akan diagendakan rangkaiannya setelah kegiatan di Jakarta,” ujar pria yang juga Ketua  Fraksi PDIP DPRD Bali ini.*nat

Komentar