nusabali

Meski Rindu Keluarga, Spaso Ingin Timnas Juara

  • www.nusabali.com-meski-rindu-keluarga-spaso-ingin-timnas-juara

MANILA, NusaBali - Penyerang Indonesia Ilija ‘Spaso’ Spasojevic fokus mempersiapkan diri bersama tim menghadapi laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina, Senin (2/1), pukul 20.30 Wita, meski dirinya mengaku rindu berkumpul bersama keluarga merayakan Tahun Baru.

"Kami semua rindu keluarga, tetapi ini tugas negara. Jadi saya rasa (pengorbanannya) sepadan," kata Spaso (35 tahun).

Pemain Bali United itu menegaskan tidak menyesal meninggalkan keluarga untuk berjuang bersama timnas Indonesia. Tahun Baru, bagi Spaso, dapat dirayakan setelah  menyelesaikan kewajiban membela Garuda. 

Namun, khusus dalam Piala AFF 2022, Spaso mengharapkan bersenang-senang bersama keluarga setelah Indonesia berjuang dalam final.
"Kami akan merayakan semuanya, kalau bisa setelah final," tutur Spaso.

Untuk tahun baru 2023, Ilija Spasojevic menyimpan satu keinginan yang berusa diwujudkannya. Harapannya, kata Spaso,timnas juara Piala AFF 2022.

Sementara itu, kiper tim nasional Nadeo Argawinata mengapresiasi penggunaan pesawat carter oleh skuadnya saat berangkat untuk menghadapi laga tandang di Piala AFF 2022.

"Dengan pesawat carter, kami bisa menghemat waktu sehingga masa istirahat bisa lebih baik," ujar Nadeo .

Menurut kiper klub Bali United itu, fasilitas sewa pesawat yang diinisiasi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tersebut merupakan sesuatu yang bagus. Hal itu dianggap Nadeo sebagai bagian dari perhatian positif PSSI kepada timnas.

"Kebutuhan pemain dipenuhi dengan sangat cukup. Semoga ke depan fasilitas-fasilitas bagus lainnya tetap ada," kata Nadeo.

Skuad Garuda diberangkatkan dengan pesawat carter pada laga Grup A Piala AFF 2022. Awalnya, timnas menaiki pesawat sewa saat berangkat ke Malaysia untuk melawan Brunei Darussalam, 26 Desember 2022. Kemudian, ketika timnas ke Filipina untuk menghadapi tuan rumah, Senin (2/1). ant

Komentar