nusabali

Pemkab Buleleng Optimalisasi Pelayanan Publik

  • www.nusabali.com-pemkab-buleleng-optimalisasi-pelayanan-publik

SINGARAJA, NusaBali - Program kerja yang menjadi prioritas Pj Bupati Buleleng dalam kepemimpinannya di tahun 2022 lalu adalah optimalisasi pelayanan publik. Menurutnya pemerintah daerah hanya memiliki dua tugas penting. Salah satunya memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakatnya. 

Sejumlah terobosan-terobosan sudah dilakukan untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin cepat dan berat. Inovasi dan terobosan tersebut tentunya memerlukan dukungan sarana dan prasarana. Sehingga masyarakat benar-benar merasa terlayani dengan baik. 

Upaya itu akhirnya menghantarkan Pemkab Buleleng berhasil meraih predikat kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 dengan predikat ‘Baik’ (kualitas tertinggi) dan menduduki peringkat lima terbaik nasional, dengan nilai 93.80 zona kepatuhan hijau.

“Pada hakikatnya jadikan masyarakat seorang raja dalam hal kita melakukan pelayanan publik. Harapan ke depan semoga secara nasional maupun di tingkat daerah pelayanan publik akan semakin baik, cepat, murah, transparan dan akuntabel,” ucap Lihadnyana.7

Komentar