nusabali

Pemkab Buleleng Berpartisipasi Langsung pada Presidensi G20

  • www.nusabali.com-pemkab-buleleng-berpartisipasi-langsung-pada-presidensi-g20

SINGARAJA, NusaBali.com - Potensi bahari Kabupaten Buleleng dan upaya konservasi yang telah dilakukan pemerintah  bersinergi dengan masyarakat pecinta laut, membuat Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana didapuk menjadi pembicara dalam Kegiatan Ocean-20.

Lihadnyana mempromosikan potensi wisata bahari Buleleng dalam acara yang digelar oleh Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman Dan Investasi, Bappenas, dan United Nation Indonesia Serangkaian Pelaksanaan Presidensi G20 di Bali. 

Lihadnyana menjelaskan Buleleng memiliki potensi laut yang sangat besar. Karang laut terbaik ada di Buleleng bagian barat yaitu Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak. Buleleng juga memiliki atraksi lumba-lumba. Dua potensi tersebut hingga saat ini dimaksimalkan sebagai wisata bahari. Buleleng juga menjadi pusat perikanan budidaya laut kerapu, kakap dan lobster. Selain itu, Buleleng merupakan penghasil bandeng terbesar di dunia. Semua budidaya itu ada di Buleleng bagian barat. 

“Tidak dipungkiri karena Buleleng memiliki garis pantai terpanjang di Bali. Tentunya ada nelayan juga di sana yang tidak terlepas dari jerat kemiskinan. Oleh karena itulah, program kebijakan yang diambil di Kabupaten Buleleng lebih mengedepankan pada aspek pemberdayaan. Setelah itu pelestarian lingkungan,” paparnya di hadapan seluruh peserta Ocean-20 saat itu. 7

Komentar