nusabali

Pengadaan Kabel PJU, Dishub Anggarkan Rp 600 Juta

  • www.nusabali.com-pengadaan-kabel-pju-dishub-anggarkan-rp-600-juta

BANGLI, NusaBali
Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli akan melakukan pengadaan dan pemasangan kabel untuk penerangan jalan umum (PJU).

Untuk proyek ini, Dishub mengalokasikan anggaran Rp 600 juta. Kepala Dishub Bangli I Ketut Riang mengatakan tahun 2023 akan dilaksanakan rehabilitasi jaringan drainase di seputar Kota Bangli oleh Pemprov Bali. Bersamaan dengan itu juga akan dilakukan kegiatan pengadaan dan pemasangan kabel PJU. ‘’Dua proyek ini dengan pengerjaan menjadi satu kesatuan,’’ jelasnya, Minggu (8/1).

Jelas Riang, sesuai rencana setelah proyek drainase Kota Bangli yang dikerjakan Pemprovi tuntas, Pemkab Bangli akan melanjutkan dengan pemasangan lampu penerangan jalan umum (JPU). "Instalasi kabel akan dipasang selama proses pengerjaan drainase, sehingga tidak lagi saat pemasangan kabel harus bongkar jaringan drainase," jelasnya Minggu (8/1).

Lebih lanjut, panjang kabel yang akan dipasang hampir 5 kilometer dengan menyasar ruas jalan utama Kota Bangli. Teknis pengadaan kabel dan pemasangannya masih dibahas, apakah lewat tender atau e-katalog.

Diakui, pemasangan kabel akan dilanjutkan dengan pemasangan beberapa titik lampu JPU. Kegiatan pengadaan lampu penerangan kemungkinan dianggarkan pada APBD Perubahan 2023. *esa

Komentar