nusabali

Dinas LHK Intensifkan Perompesan Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-dinas-lhk-intensifkan-perompesan-pohon-perindang

DENPASAR, NusaBali
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar mengintensifkan perompesan pohon perindang jalan untuk penataan wajah kota, sekaligus memastikan keamanan masyarakat di tengah kondisi cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari terakhir.

Kepala Dinas LHK Kota Denpasar Ida Bagus Putra Wirabawa yang akrab disapa Gustra, Sabtu (7/1/2023), mengatakan perompesan pohon perindang dilaksanakan tidak hanya saat musim penghujan saja.

“Dilakukan secara rutin untuk mendukung penataan wajah kota, sehingga pohon perindang yang tersebar di beberapa wilayah Kota Denpasar terlihat rapi dan indah serta aman,” katanya.

Gustra menyatakan, perompesan pohon perindang, selain untuk mempercantik wajah kota, juga untuk meringankan beban pohon jika hujan.

“Kami secara rutin melaksanakan perompesan pohon perindang di seluruh ruas jalan Kota Denpasar. Besar harapan kami, masyarakat juga turut memberikan informasi tentang lingkungan sekitar khususnya pohon perindang yang segera perlu dilakukan perompesan,” ucap Gustra.

Dia menambahkan, secara berkelanjutan pihaknya terus melaksanakan pendataan dan pemetaan terhadap kondisi dan usia pohon perindang di Kota Denpasar. Dengan demikian dapat diketahui diperlukan penanaman ulang atau cukup dengan pemangkasan saja.

Lurah Penatih Wayan Murda berterima kasih atas bantuan perompesan oleh Dinas LHK Kota Denpasar. Selain mencegah pohon tumbang, hal ini juga memberikan kesan rapi pada pohon perindang.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Dinas LHK beserta tim, tentunya ke depan jika ada lagi pohon yang perlu dirompes akan terus kami komunikasikan,” kata Murda. *bin

Komentar