nusabali

Amankan Tahun Baru, Polresta Turunkan Tim Pandawa dan Srikandi Presisi

  • www.nusabali.com-amankan-tahun-baru-polresta-turunkan-tim-pandawa-dan-srikandi-presisi
  • www.nusabali.com-amankan-tahun-baru-polresta-turunkan-tim-pandawa-dan-srikandi-presisi

DENPASAR, NusaBali - Denpasar mengelar rapat koordinasi analisa dan evaluasi pengamanan Natal dan tahun baru di Gedung Pesat Gatra Lantai 3 Polresta Denpasar, Jumat (30/12). 

Salah satu yang menarik, Polresta akan meenrjunkan 876 personel yang akan dibagi menjadi Tim Patroli Terpadu yaitu Tim Pandawa Presisi, Tim Srikandi Presisi dan Tim Patroli Terpadu wilayah Kuta.

Rapat yang dipimpin oleh Wakapolresta Denpasar, AKBP I Wayan Jiartana itu dihadir Kodim 1611/Badung yang diwakili Pasi Intel, BPBD Kota Denpasar dan Badung, Basarnas Bali, Dishub Kota Denpasar dan Badung, MDA, Bendesa Adat Kuta Selatan serta pejabat utama Polresta Denpasar.

Rapat itu digelar dalam rangka menyamakan persepsi pengamanan malam tahun Baru 2023 dan rekayasa arus lalu Lintas di wilayah Kuta dan Kuta Selatan. Wakapolresta mengatakan saat ini mobilitas masyarakat yang melakukan liburan sudah padat. 

Foto: Wakapolresta Denpasar, AKBP I Wayan Jiartana. -IST

Sementara terkait keamanan dan kondusifitas Kamtibmas, Wakapolresta meminta seluruh jajarannya untuk melakukan pemetaan-pemetaan, termasuk melakikan sosialisasi bila dilakukan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas. 

"Pengamanan ini akan sukses bila ada kerjasama dan koordinasi yang baik antara kepolisian dengan instansi lainnya. Salah satu yang diatensi saat ini adalah kemacetan lalu lintas. Meskipun saat ini saya menilai kemacetan menuju daerah tujuan wisata masih normal, namun jumlah kendaraan dan orang yang masuk ke Bali terus meningkat," ungkap perwira melati dua di pundak ini. 

Sementara itu Kabag Ops, Kompol I Made Uder mengatakan dari data yang masuk, di wilayah Polresta Denpasar akan ada 39 Gereja yang melaksanakan ibadah akhir tahun dan terdapat 30 lokasi perayaan tahun baru 2023. Perayaan yang terbesar adalah di objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK). 

“Polresta Denpasar akan menerjukan 876 personil dalam pengamanan tahun baru 2023 ini dan akan ada Tim Patroli Terpadu yaitu Tim Srikandi Presisi, Tim Pandawa Presisi dan Tim Patroli Terpadu wilayah Kuta,” tuturnya. 7 pol

Komentar