nusabali

Perayaan Tahun Baru di Pantai Kuta, Petugas Kebersihan Siaga

  • www.nusabali.com-perayaan-tahun-baru-di-pantai-kuta-petugas-kebersihan-siaga

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Badung menyiagakan secara khusus petugas kebersihan di kawasan Pantai Kuta.

Pasalnya, Pantai Kuta menjadi salah satu tempat yang diprediksi bakal diserbu wisatawan. Keberadaan petugas kebersihan untuk mengantisipasi membludaknya sampah usai malam pergantian tahun.

Hal ini ditegaskan langsung Kadis LHK Badung I Wayan Puja, Jumat (30/12). Menurut dia, petugas kebersihan akan disiagakan guna mengantisipasi timbulan sampah. “Petuga terus atensi terhadap timbulan sampah,” katanya.

Tak hanya saat malam pergantian tahun baru, petugas kebersihan juga akan dikerahkan untuk membersihkan sampah di Pantai Kuta, Sabtu (31/12) pagi. “Besok pagi petugas juga akan kami kerahkan untuk membersihkan sampah di pantai, semoga tak banyak sampah kandas,” ucap Puja.

Hal senada juga disampaikan Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun Dinas LHK Badung, AA Gede Agung Dalem. Kata dia, jumlah personel yang akan dikerahkan untuk giat bersih-bersih pantai pada Sabtu pagi sebanyak 1.000 orang. “Kami akan mulai bersihkan pantai mulai pukul 07.00 Wita,” tegasnya.

Seperti diketahui, perayaan pergantian tahun di Kabupten Badung dipastikan akan dipusatkan di Pantai Kuta. Sesuai angka tahun, sebanyak 2023 shot atau tembakan kembang api akan diluncurkan ke langit Pantai Kuta saat detik-detik pergantian tahun. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Nyoman Rudiartha, mengatakan pesta kembang api untuk merayakan pergantian tahun sejatinya sudah pernah dilaksanakan sebelum pandemi. “Dulu Badung sudah pernah melaksanakan hal tersebut. Jadi kali ini kembali dilaksananakan. Nanti akan ada 2023 shot kembang api yang diluncurkan,” ujar Rudiartha, Minggu (25/12).

Meski digelar meriah dengan pesta kembang api dan hiburan modern, malam pergantian tahun di Pantai Kuta juga akan menyuguhkan beberapa kesenian Bali, seperti bapang barong dan juga fire dance. “Pada pergantian tahun, Bapak Bupati Badung akan disarankan menekan lonceng yang menandakan pergantian tahun, diikuti peluncuran kembang api sebanyak 2023 shot,” kata Rudiartha sembari berharap pergantian tahun membawa harapan baru agar wisatawan makin melirik Badung sebagai tujuan wisata. 7 asa

Komentar