nusabali

PDIP Ngaku Sudah Siapkan Sosok Capres

Diumumkan Tahun 2023, Saat Momentum Tepat

  • www.nusabali.com-pdip-ngaku-sudah-siapkan-sosok-capres

JAKARTA, NusaBali - Hingga di penghujung tahun 2022, PDI Perjuangan belum mengkerucutkan siapa Calon Presiden (Capres) yang akan diusung di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

PDIP hanya menyebut bahwa Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkannya di tahun 2023 saat momentum yang tepat. Selain itu beberapa ciri sosok Capres yang akan diusung juga sedikit dibocorkan.

Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023 yang digelar secara daring, Jumat (30/12). "Ibu Mega telah memutuskan untuk rencana mengumumkan capres pada tahun 2023. Jadi itu bocoran yang saya sampaikan, bahwa capres dari PDIP akan diumumkan di tahun 2023," jelas Hasto. Hasto pun, menyampaikan kriteria capres dari PDIP.

"Bocoran yang kedua, calon yang diputuskan itu tentu saja yang mampu melanjutkan napas kepemimpinan, perjuangan dari Bung Karno, Bu Mega, dan Pak Jokowi," imbuh Hasto. PDIP telah menyiapkan sosok itu dan akan diumumkan pada momentum yang tepat.

"Yang ketiga, calon tersebut telah dipersiapkan secara matang untuk mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat memikul tanggung jawab bagi masa depan," ucap Hasto. Terkait kerja sama dengan parpol lain untuk mengusung capres alias koalisi, Hasto menuturkan kerja sama merupakan bagian dari PDIP. 

Apalagi, PDIP memiliki spirit gotong-royong. PDIP akan bekerja sama dengan parpol yang saling menghargai, bukan menusuk dari belakang. Kini mereka terus membangun komunikasi politik agar kerja sama terjalin. 

"Kami aktif membangun komunikasi dengan parpol lainnya," imbuh Hasto. Dalam kesempatan itu, Hasto menegaskan, PDIP sudah siap mengikuti seluruh tahapan Pemilu 2024 dan meraih kemenangan tiga kali berturut-turut. 

Menurut Hasto, konsolidasi partai terus dilakukan sehingga semakin hari elektabilitas partai kian meningkat dengan persiapan matang. "Konsolidasi yang dilakukan secara menyeluruh serta tingginya elektabilitas partai dan persiapan yang matang akan memperkuat optimisme partai, sehingga ketika Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat di tahun 2023 nanti untuk mengumumkan calon presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan," kata Hasto.

Bahkan, PDIP telah merekrut calon legislatif (caleg) dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota. PDIP menjaring 27.802 bakal caleg. Seluruh bakal caleg telah mengikuti psikotest dan sekolah partai anti korupsi bekerja sama dengan KPK. Oleh karenanya, seluruh jajaran partai berada dalam keadaan siap dan solid bergerak memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. 7 k22

Komentar